BRI Peringati HUT Ke-127, Presiden dan Merteri BUMN Berikan Pesan ini!

Jabarekspres – Diusianya yang menginjak ke-127, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI tetap berkomitmen untuk jadi perpajangan tangan pemerintah untuk wujudkan pemerataan ekonomi.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo memberikan pesan khusus kepada BRI agar terus melakukan inovasi. Hal ini dilakukan untuk menjawab tantangan ke depan yang semakin berat.

‘’Saya inginkan BRI terus tumbuh menjadi bank kebanggaan negeri untuk menggerakan perekonomian negara, Selamat ulang tahun ke-127 untuk BRI,’’kata Presiden Jokowi dalam video ucapannya.

Sementara itu, apresiasi serupa disampaikan oleh menteri BUMN Erick Thohir.

Menurutnya, sebagai bank yang meiliki fokus kepada pemberdayaan UMKM,  BRI hadir memberikan pelayanan sejak 1895.

Bank nasional terbesar ini telah beperan aktif dengan membuat berbagai program yang bertujuan mewujudkan kesejahteraan rakyat.

‘’Melalui ribuan jaringan dan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia BRI telah berhasil memberikan pelayanan kepada masyarakat secara merata,’’ ucap Erick.

Erick menginginkan, bank nasional ini agar terus tumbuh meski tantangan yang akan dihadapinya semakin berat.

Kendati begitu, menteri BUMN merasa optimis Bank nasional ini dapat mewujudkan harapan pemerintah untuk turut berkontribusi menyejahterakan masyarakat.

‘’Sebagai bank perpanjangan pemerintah saya yakin dapat mewujudkan pemerataan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Dirgahayu BRI ke-127 terus tumbuh dan tangguh demi masa depan bangsa Indonesia,” kata Erick.

Sejauh ini, lanjut Erick, capaian luar biasa yang dihasilkan tidak lepas dari transformasi yang telah dilakukan.

Dengan begitu, Bank Nasional ini dapat memanfaatkan momentum pertumbuhan dan mengubah tantangan menjadi peluang.

Transformasi di perusahaan-perusahaan BUMN terus dilakukan secara konsisten dan menjadi strategi untuk menjawab tantangan itu.

Sementara itu, Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, keberhasilan ini adalah kerja keras dari seluruh karyawan, sehingga terus tumbuh secara berkelanjutan.

Komitmen perseroan ini merupakan wujud untuk memberikan sumbangsih kepada pemerintah dan turut berkontribusi dalam menyejahterakan masyarakat Indonesia.

“Kami terus berkomitmen berikan kinerja terbaik, harapannya ke depan akan terus tumbuh dan semakin tangguh,’’ tutup Sunarso. (***/yan)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan