Bima Arya Siap Ngantor di Perpustakaan Kota Bogor hingga Akhir Jabatan, Ini Alasannya

BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya berencana ngantor di Gedung Perpustakaan Kota Bogor yang baru saja resmi di buka pada akhir pekan lalu. Orang nomor satu di Kota Bogor itu bahkan siap ngantor di awal 2023 hingga akhir masa jabatannya.

Dirinya mengajak masyarakat khususnya warga Kota Bogor untuk mengunjungi perpustakaan gedung eks kantor DPRD Kota Bogor yang disulap menjadi tempat representatif, dilengkapi area baca, Galeri Kota Bogor yang menampilkan sejarah Kota Bogor hingga ruang auditorium tersebut.

 

“Insyaallah ini akan menjadi yang pertama di Indonesia, karena kita harus menghargai semua pemimpin kita. Setiap masa ada pemimpinnya dan setiap pemimpin ada masanya, prestasi dan dinamikanya. Mari kita belajar dari dinamika para wali kota dari masa ke masa,” ungkapnya dikutip Senin, 19 Desember 2022.

 

Menurutnya, membaca adalah bermimpi dengan mata terbuka, berlari dengan segenap jiwa. Buku adalah jembatan menuju impian dan perpustakaan adalah sumber peradaban.

 

Dirinya menginginkan generasi muda Kota Bogor bisa belajar dari kerja keras para pemimpin sebelumnya hingga hari ini semua bisa menikmati Kota Bogor.

 

“Jangan sampai kita melupakan apa yang telah mereka ikhtiarkan,” sebutnya.

 

Dirinya berharap besar agar perpustakaan dan Galeri Kota Bogor menjadi tempat yang digerakkan oleh komunitas bukan hanya oleh dinas.

“Perpustakaan ini adalah ikhtiar kita agar kita semua, terutama generasi muda belajar dari masa lalu untuk menjemput masa depan. Perpustakaan ini adalah tempat bagi kita semua untuk merajut cita dengan saling belajar. Bagi komunitas di Kota Bogor silakan, inilah rumah anda semua,” paparnya.

 

Namun di sisi lain, dia menyadari gedung itu belum rampung sepenuhnya. Karenanya, kedepan akan ada penambahan baik fasilitas, koleksi buku dan sebagainya. Seperti galeri wali kota Bogor dari masa ke masa.

Diketahui perpustakaan daerah dengan tiga lantai tersebut memiliki area baca anak dan area baca disabilitas pada lantai 1. Di lantai 2, ada dua area baca utama, area multimedia, area baca langka dan referensi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan