Autumn In Paris, Novel Ilana Tan yang Sedang Trending di Twitter

JABAR EKSPRES — Autumn in Paris sedang menjadi trending dalam topik Indonesia di Twitter hari ini. Autumn in Paris merupakan salah satu bagian dari tetralogi karya Ilana Tan yang saling berkaitan antara satu sama lain. Novel Autumn in Paris ini menjadi novel urutan kedua di Tetralogi Empat Musim tersebut.

Ilana Tan adalah seorang novelis di Indonesia yang dikenal merahasiakan dirinya. Tidak ada penjelasan lebih jauh tentang biografi penulis atau hal lainnya. Hanya ada keterangan bahwa ia merupakan seorang penggemar film, buku, dan bahasa asing. Saat ini ia menetap di Jakarta dan bekerja di bidang yang ia sukai.

yang terkenal karena memiliki karya tulisan tetralogi empat musim. Keempat novelnya tersebut memiliki latar cerita yang berbeda-beda.

Novel-novel Ilana Tan memiliki keunikan karena tokoh-tokoh dari keempat novel tersebut saling berkaitan antara satu sama lain.

Novel pertama berjudul ‘Summer in Seoul’ yang ia tulis pada tahun 2006. Kemudian ada ‘Autumn in Paris’ yang menyusul terbit satu tahun setelahnya. Ketiga, ada novel ‘Winter in Tokyo’ yang terbit pada tahun 2008. Dan yang terakhir, ada ‘Spring in London’ yang terbit di tahun 2010.

Selain keempat karya yang ada dalam Tetralogi Empat Musim itu, Ilana Tan memiliki karya-karya lain. Di antaranya ialah Sunshines Becomes You (2012), Autumn Once More (2013), Seasons to Remember (2013), In a Blue Moon (2015), dan The Star and I (2021).

Dari karya-karyanya tersebut, ada beberapa karya yang menjadi film. Di antaranya ialah ‘Sunshines Becomes You’ dan ‘Winter in Tokyo’ yang tayang pada tahun 2016. Film tersebut menggaet Dion Wiyoko, Pamela Bowie, dan Morgan Oey.

Mengapa Autumn in Paris trending Twitter hari ini?

Pada mulanya, pukul 15.43 sore hari tanggal 18 Desember kemarin, salah satu akun base di Twitter mengunggah suatu postingan. Akun tersebut ialah @literarybase, yang mengunggah foto deretan buku Tetralogi Empat Musim dengan tulisan “/lt menurut kalian, dari tetralogi ini, mana yg paling mengandung bawang?”

Sampai saat ini, postingan tersebut mendapatkan suka sebanyak 1.719, 636 retweets, dan 689 balasan. Banyak orang yang ikut membagikan pengalamannya saat membaca Tetralogi Empat Musim tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan