Bisnis Mixue Diprediksi Lolos Dari Resesi 2023

JABAR EKSPRES- Belakangan ini dimana- mana pada ngomongin resesi 2023. Banyak berita, bapak-bapak, ibu-ibu, anak-anak yang ikut berbicara tentang resesi yang akan terjadi pada tahun 2023.

Saking sibuknya bahas resesi, banyak dari kita sampai lengah kalau Mixue udah “menginvasi” Indonesia.

Dulu waktu awal memulai bisnisnya tahun 1997, Zhang Hongchao sang pendiri Mixue tidak pernah membayangkan untuk memiliki outlet sebanyak 300 lebih yang tersebar di Indonesia.

Karena pada saat itu modal Pak Zhang hanya sebatas peralatan toko sederhana, modal yakin, dan modal meng hutang neneknya Rp8 juta.

kira-kira bagaimana perjuangan Pak Zhang membuat Mixue hingga dapat sesukses sekarang ini ? Tentunya Pak Zhang ini memiliki kekuatan analisis yang luar biasa.

Zhang  paham betul bahwa kebanyakan netizen Indonesia orang-orang nya memilki karakter kepo dan fomo alias ear of missing out atau tidak mau ketinggalan info.

Karena karakteristik ini yang bikin Mixue yang terhitung baru di Indonesia bisa langsung kebanjiran customer dan bisa buka cabang hampir ke pelosok-pelosok.

Dari jualan es krim murah meriah ini, Mixue ternyata berhasil mencapai omset sampai Rp 44 triliun per tahun.

Padahal harga jual produknya sangat terjangkau, mulai dari Rp.8.000 sampai dengab Rp 22.000

Penjualan Mixue diperkirakan akan terus bertambah dan makin laris, sehingga bisa diprediksi akan terhindar dari resesi 2023, apalagi sekarang “invasi” outletnya juga makin merajalela.

Gimana Cara Mixue Bangun “Kerajaannya”?

1. Punya Produk Spesialis

Mixue dulu pernah mencoba untuk menjual teh susu. Awalnya laku, namun setelah itu trennya turun dan penjualannya ikut krisis.

Mixue pun balik fokus untuk mengembangkan produksi es krim cone dan es serut. Bisnisnya pun terbukti jadi lebih berkembang setelah itu. Dari sini kita belajar, fokus pada produk andalan dan menjadi spesialis di sana justru membuat bisnis kita lebih cepat naik kelas.

2. Punya Image Yang Kuat

Anak jaman sekarang, jika ditanya tentang “Mixue itu apa sih?”, rata-rata jawabannya adalah seperti ini :

“Es krim yang murah dan enak”

Ini tandanya image Mixue udah cukup kuat sampai udah jadi top of mind netizen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan