Hati-Hati, Kamu Wajib Tau Ini. 5 Ciri Pasangan Toxic

JABAR EKSPRES- Banyak sekali diantara kita yang terjebak dalam hubungan toxic. Dan ironisnya, mereka tidak tau dan tidak pernah sadar dengan keberadaan itu.

Dibawah ini ada 5 Ciri karakter dari pasangan toxic, mari kita simak penjelasan nya :

Hati-Hati, Kamu Wajib Tau Ini. 5 Ciri Pasangan Toxic.

1. Narcissictic (Energi Vampire)

Pasangan ciri ini akan cenderung menguras energi kamu dengan berbagai sikapnya yang egois, mau menang sendiri serta sering membanggakan diri sendiri.

Haus pujian, tidak pernah merasa puas dan sering merendahkan oranglain juga adalah beberapa ciri dari tipe ini.

2. Bad Temper (Angry – Protector)

Mudah tersulut amarah karena hal yang sepele, menunjukan sikap meledak-ledak, menyalahkan oranglain dan juga menyinggung orang sekitar.

Kemarahan yang di tunjukan juga sering tidak beralasan, jika kita pahami kemarahan ini sebenarnya adalah perlindungan dari ego yang terancam.

3. Gaslighting (Guild Trip)

Bersifat manipulatif, seringkali membela diri sendiri dengan cara membuat kamu merasa bersalah.

Dalam beberapa kejadian, kamu tidak benar-benar melakukan kesalahan, tapi di desak secara tidak langsung untuk mengakui kesalahan dengan berbagai cara, termasuk memanfaatkan teman, keluarga dan rekan kerjamu.

4. Deflector (Playing Vitcim)

Selalu berusaha untuk meyakinkan bahwa apa yang di lakukan adalah hal baik, dan ia adalah “korban” atas semua hal yang terjadi.

Perilaku ini sering membuat kita ragu dalam mengungkap kebenaran maupun keberatan atas perilakunya, yang terjadi malah ada rasa bersalah atau kemudian bertindak mendukung dan menghiburnya.

5. Manipulator (Classic Sosiopath)

Pasangan jenis ini sering “bermain” dengan kata-kata, sikap manis dan logika untuk membuat kita kebingungan.

Manipulator juga merupakan kombinasi dari sifat “playing victim” dan “Gasligthing” yang menjadikannya sebagai seorang yang dapat memanipulasi pasangan untuk keuntungannya sendiri.

Itulah, ke lima Ciri Karakter Orang-orang yang memiliki potensi sebagai toxic jika di jadikan sebagai pasangan. Maka dari itu, kamu wajib memilih orang terlebih dahulu untuk akhirnya dijadikan sebagai pasangan.

Karena jika sudah terlajur menjalin dengan orang yang toxic, biasa nya kamu akan kesulitan untuk mengakhiri. Maka pintarlah dan bijaklah dalam memilih pasangan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan