Selamat Jalan Legenda Italia, Siniša Mihajlović

JABAR EKSPRESMantan pelatih AC Milan periode 2015-2016, Siniša Mihajlović, meninggal dunia di usianya yang ke-53 tahun pada Jumat, 16 Desember 2016 di sebuah klinik di kota Roma. Ia meninggal karena penyakit leukemia yang ia derita sejak tahun 2019 silam.

Mihajlović pernah dikabarkan pulih setelah menjalani beberapa rangkaian perawatan. Namun, sayangnya pada bulan Maret lalu ia mengumumkan bahwa penyakit tersebut datang lagi.

Saat memulai proses perawatan tersebut, ia masih menjabat sebagai pelatih Bologna. Namun, ia dibebastugaskan karena start yang buruk pada tim pada September lalu.

Meskipun berkebangsaan Serbia, tetapi Mihajlović merupakan seorang legenda di Italia. Hal ini karena karirnya banyak ia habiskan di Italia. Selain menjadi asisten pelatih Inter Milan, ia juga dulunya merupakan seorang pemain bola. Mihajlović pernah mengisi posisi bek di AS Roma, Lazio, dan Inter Milan.

Sebagai pemain, Mihajlović terkenal dengan kemampuan tendangan jauh dan umpan jauhnya. Ia sering mencetak gol-gol yang ikonik dari tendangan bebasnya.

Selama ia bergabung dengan tim nasional sepak bola Yugoslavia (nama Serbia dulu), ia mendapat kesempatan bermain sebanyak 60 penampilan. Dari periode bermain tahun 1989-2003 tersebut, Mihajlović berhasil memberikan 9 gol untuk negaranya. Ia juga pernah bermain di Piala Dunia tahun 1998 di Prancis hingga kemudian pensiun sebagai pemain sepa bola di tahun 2006.

Pria kelahiran 20 Februari 1969 tersebut masih memegang rekor sebagai top scorer tendangan bebas di Seria A, yaitu dengan 28 gol.

Banyak ucapan bela sungkawa yang mengiringi kematian ex pelatih AC Milan ini.

Seperti di akun Twitter @chuugagotoku yang menuliskan “im wishing you healing in this time. rest in peace to him im sure he treasured the happy memories he was able to have in your care (emoji)”.

Lalu akun Twitter @JackLage1 yang membuat cuitan, “Time to rest in peace champion! Condolences to the family.(emoji).”

Tidak ketinggalan akun Twiiter seorang jurnalis Italia, Fabrizio Romano yang menulis dalam akun Twitter pribadinya, @FabrizioRomano.

“Terrible news. Sinisa Mihajlović has passed away at 53 after long fight with illness.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan