Resmi Rilis Single Baru, Lagu Nowbu Band Asal Kota Bogor Diputar di Seluruh Radio Indonesia

BOGOR – Salah satu band asal Kota Bogor Nowbu resmi merilis single lagu yang berjudul “Rumah Itu Kamu”. Karya lagu yang dibawakan tiga orang musisi itu juga tengah diputar serentak diseluruh radio yang ada di Indonesia.

Diketahui, band yang bernaung di label Mixbox Studio digawangi Dhany Atmadja (vokalis), Andy Noor (gitaris) dan Dicky Pratama (drummer).

Drummer Nowbu Dicky Pratama menjelaskan, single tersebut menceritakan tentang seorang laki-laki yang terjebak antara realita dan ekspektasi.

“Yang dimaksud Rumah Itu Kamu adalah, tempat merenungkan realita dan menepis ekspektasi semu. Ini juga bisa untuk mendambakan tempat untuk dia sejenak berpikir tentang siapakah dia, dan apa yang sebenarnya dia rasakan,” ungkapnya kepada Jabarekspres.com pada Sabtu 17 Desember 2022.

Dia menyebut, Nowbu merupakan gabungan musisi yang telah lama terjun di industri musik yang kemudian disatukan untuk menyatukan visi dan misi dari masing-masing personel.

“Nowbu berasal dari kata Nobu, dalam bahasa Jepang artinya adalah kepercayaan, percaya, mempercayai. Filosofi ini yang mendasari terbentuknya band ini, dengan rasa saling percaya, transparansi dalam berkarya, berharap dapat memunculkan gagasan-gagasan baru dan idealisme dalam berkarya,” jelasnya.

Sementara itu, vokalis Nowbu Dhany Atmadja menuturkan, perjalanan singkat terbentuknya band itu berawal dari bertemunya Dhany dengan Dicky di kantor Kelurahan Sempur pada awal Juni 2022 yang kebetulan Dicky adalah Lurah Sempur di wilayah Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Dari pertemuan itu, kami ternyata memiliki hobi dan track record yang sama di bidang musik. Dulu kami juga pernah memiliki beberapa kali memiliki group band yang berbeda dan meramaikan blantika musik dengan single-single beraliran Pop, hingga akhirnya bertemu dengan Andy Noor dan terbentuklah Nowbu,” urainya.

Dirinya juga menambahkan, lagu-lagu yang disiapkan untuk meramaikan blantika musik Indonesia ada beberapa lagu pilihan diantaranya berjudul, ‘Merayu Tuhan’ dan ‘Beri Aku Kesempatan’.

“Tapi kedua lagu itu merupakan produksi pertama dan belum masuk kedalam label. Seiring berjalannya waktu, kami akhirnya mengeluarkan lagu, ‘Diluar Nalar’, dan ‘Rumah Itu Kamu’. Dan akhirnya lagu Rumah Itu Kamu yang dikeluarkan label untuk dirilis,” bebernya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan