Antisipasi Aksi Terorisme Jelang Nataru

BANDUNG – Jelang libur Natal dan Tahun 2023 atau Nataru, sejumlah pengamanan akan disiapkan oleh Polrestabes Bandung. Persiapan tersebut, nantinya selain melakukan pengamanan di gereja saat perayaan Natal, pihak kepolisian juga akan melakukan hal serupa di sejumlah titik pusat keramaian saat malam tahun baru.

Adanya hal tersebut, Pelaksanaan Tugas (PLT) Wakil Kepala (waka) Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono mengatakanbahwa selain akan mengarahkan seluruh petugas kepolisian, pihaknya juga akan menyiagakan tim Penjinak Bom (Jilbom) hingga tim penjinak bahan peledak (Jihandak) untuk mengatasi adanya aksi terorisme.

“Jibom maupun Jihandak kami tetap melaksanakan sterilisasi dan kami Siapkan juga di Polrestabes Badung. Dari kami sendiri Brimob Polda Jabar juga akan disiapkan,” katanya di Bandung, Sabtu (17/12).

Asep menambahkan, pengamanan juga akan dilaksanakan disejumlah tempat wisata dan pusat perbelanjaan di Kota Bandung. “Karena Kota Bandung kerap kali menjadi tujuan para wisatawan saat momen libur panjang di akhir tahun (Nataru),” ujarnya

Sementara Terkait jumlah personel sendiri, Asep menuturkan bahwa Polrestabes Bandung dibantu oleh unsur lainnya seperti TNI akan mengerahkan sebanyak 1.575 petugas.

“Untuk jumlah (personel), kami di wilayah Polrestabes Bandung sebanyak 1.575 secara keseluruhan, baik dari TNI, Polri, dan instansi terkait,” ucapnya.

Bahkan sejumlah pos pengamanan (Pospam) juga, Asep menambahkan bahwa akan disiapkan juga. “Ada 21 pos (Pospam), salah satunya adalah pos pelayanan yang didirikan di stasiun dan terminal,” pungkasnya. (san)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan