Antisipasi Kemacetan Tahun Baru di Lembang, Polsek Lembang akan Lakukan Ini

BANDUNG BARAT– Wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat selalu menjadi salah satu tujuan masyarakat untuk merayakan malam pergantian Tahun Baru 2023.

Hal itu menjadi salah satu bahasan saat Muspika Kecamatan Lembang, KBB,menggelar rapat koordinasi jelang libur panjang dalam menyambut Natal serta Tahun Baru (Nataru) di Mapolsek Lembang, Jumat (16/12/2022).

Kapolsek Lembang, AKP Hadi Mulyana menghimbau masyarakat untuk tidak berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun baru.

“Sebaiknya masyarakat ataupun wisatawan tidak berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun nanti di Lembang. Lebih baik di rumah berkumpul bersama keluarga,” kata Kapolsek Lembang, AKP Hadi Mulyana, kepada wartawan.

Selain itu, kondisi di tanah air yang sedang berduka dengan banyaknya terjadi bencana alam di berbagai wilayah. Kondisi cuaca pada saat ini pun kurang mendukung karena hujan deras kerap turun secara tidak terprediksi, sampai menyebabkan dapat menganggu aktivitas.

Aparat kepolisian juga mengimbau semua unsur kewilayahan mulai dari tingkat RT, RW, serta kepala desa agar memonitoring potensi bencana. Mengingat intensitas curah hujan menjelang akhir tahun ini cukup tinggi di wilayah Lembang.

Sementara itu pada Operasi Lilin Lodaya yang akan dimulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 menitikberatkan pengamanan di pusat keramaian yang diperkirakan akan segera dipadati masyarakat. Seperti tempat wisata, kuliner, dan tempat ibadah.

“Kami akan menerjunkan 35 personel dibantu penebalan dari Satlantas Polres Cimahi dan Satbrimob Polda Jabar di beberapa titik rawan di Lembang. Seperti tempat wisata, Jalan Simpang Beatrix, Jalan Panorama, dan Punclut,” jelasnya

Sampai sejauh ini situasi serta kondisi wilayah Lembang masih kondusif, serta diharapkan bisa dipertahankan hingga seterusnya. Antisipasinya dengan menempatkan sejumlah personel dari berbagai lintas sektor di beberapa titik rawan potensi gangguan kamtibmas.

“Untuk antisipasi jika terjadi kemacetan di Lembang, nantinya akan diberlakukan rekayasa lalu lintas dengan menerapkan pengalihan arus dan one way,” tutupnya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan