Wisata Alam Pulau Peucang Ujung Kulon Banten

JABAREKSPRES – Pergi berwisata merupakan suatu hal yang menyenangkan, banyak pilihan wisata yang dapat dilakukan salah satunya wisata alam. Jika kamu ingin pergi ke alam, tempat ini sangat cocok dijadikan pilihan untuk wisata alam yang dapat memanjakan mata.

Taman Nasional Ujung Kulon yang berada di Selat Panaitan, kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten merupakan tempat wisata yang dapat dikunjungi jika anda ingin merasakan menjadi explorer sejati.

Di Taman Nasional Ujung Kulon Sendiri terdapat pulau cantik yang dapat dijadikan tempat berwisata, pulau tersebut dinamakan Pulau Peucang.

Daya tarik dari Pulau Peucang sendiri adalah dapat melihat berbagai satwa seperti rusa, Monyet Ekor Panjang, Kijang, Merak Hijau, Babi Hutan, dan Biawak.

Pulau Peucang merupakan Pulau dengan hamparan pasir putih yang indah dengan air laut yang jernih berwarna hijau kebiruan, dan terumbu karang yang cantik.

Pulai Peucang biasa dipilih sebagai tempat penginapan olah para wisatawan saat berlibur ke Ujung Kulon Banten.

Untuk sampai ke Pulau Peucang, para wisatawan perlu menaiki perahu tradisional dari Pantai Sumur, untuk waktu yang ditempuh untuk sampai ke pulau tersebut membutuhkan waktu kurang lebih 3 – 4 jam perjalanan laut.

Wisata Alam Pulau Peucang Ujung Kulon Banten (sumber: akun Instagram @fathantanzilalazizi)
Wisata Alam Pulau Peucang Ujung Kulon Banten (sumber: akun Instagram @fathantanzilalazizi)

Banyak aktivitas yang dapat anda lakukan jika ingin berwisata ke Pulau Peucang, seperti melihat sunrise di pagi hari karena Pulau Peucang menyuguhkan keindahan matahari terbit yang dapat dilihat dari dermaga yang berada di pinggir pantai dengan cuaca yang mendung. Aktivitas tersebut sangat disukai oleh para wisatawan.

Wisata Alam Pulau Peucang Ujung Kulon Banten (sumber: akun Instagram @q.b_photography)
Wisata Alam Pulau Peucang Ujung Kulon Banten (sumber: akun Instagram @q.b_photography)

Selanjurnya aktivitas yang bisa dilakukan di pulau Peucang adalah melihat aktivitas dipinggiran pantai dengan melihat gerombolan ikan kecil dipinggir pantai, di Pulai Peucang juga anda dapat melakukan snorkeling dan canoeing

Aktivitas yang dapat dilakukan selanjutnya adalah menjelajahi hutan yang ada di pulau Peucang, terdapat karang besar yang dinamakan karang copong, karang copong sendiri merupakan titik akhir dari menjelajahi hutan, dengan berjalan kurang lebih 2 km, anda sudah dapat melihat keindahan ombak yang menghantam karang-karang besar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan