Keindahan Pulau Oar Yang Ada Di Ujung Kulon

JABAREKSPRES – Menikmati keindahan alam memang suatu hal yang menyenangkan. Terlebih lagi jika sudah penat dengan pekerjaan yang dikerjakan sehari-hari, menikmati keindahan alam menjadi salah satu cara yang ampuh untuk dilakukan.

Banten sendiri memiliki berbagai destinasi wisata yang dapat dikunjungi, salah satunya pulau mini yang ada di Ujung Kulon ini, yaitu Pulau Oar.

Pulau Oar terletak kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Desa Sumur, Kabupaten Pandeglang. Provinsi Banten.

Keindahan Pulau Oar Yang Ada Di Ujung Kulon (sumber: akun Instagram @ghifar_king)
Keindahan Pulau Oar Yang Ada Di Ujung Kulon (sumber: akun Instagram @ghifar_king)

Untuk sampai ke Pulau Oar, para wisatawan perlu menyebrang dari Desa Sumur dengan menggunakan perahu tradisional, untuk menyebrang sampai ke Pulau Oar memerlukan waktu sekitar 15 – 20 menit.

Untuk perahu sendiri para wisatawan dapat mengguankan jasa para nelayan setempat untuk menyebrang ke Pulau Oar. Tarif untuk jasa perahu bisa di negosiasikan dengan para nelayan. Namun biasanya satu perahu yang berisikan 10 orang di beri tarif Rp 250.000 untuk pulang – pergi.

Pulau Oar sendiri memiliki perairan yang bersih dan jernih. Air lautnyamemperlihatkan gradasi warna biru laut yang indah, banyak wisatawan terpesona dengan keindahan pantainya.

Keindahan Pulau Oar Yang Ada Di Ujung Kulon (sumber: akun Instagram @vaniasutajie)
Keindahan Pulau Oar Yang Ada Di Ujung Kulon (sumber: akun Instagram @vaniasutajie)

Pulau Oar sendiri merupakan pulau mini yang hanya memiliki luas 5,2 meter persegi. Dengan luasnya yang mini tersebut para wisatawan tidak perlu memakan waktu lama jika ingin mengelilingi pulau ini.

Aktivitas yang dapat dilakuakn di Pulau Oar menarik untuk dilakukan seperti menjelajahi kawasan pulau, bermain air di pantai, bersantai melihat pemandangan yang ada di Pulau Oar, dan aktivita yang dapat dilakukan adalah snorkeling.

Jika kamu memang menyukai snorkeling dan tidak membawa alat snorkeling, jangan khawatir karena pihak pengelola pulau menyediakan penyewaan alat snorkeling yang cukup memadai.

Keadaan dari pantai yang tidak berkarang dan ombak yang tidak besar, sangat menyenangkan bisa berenang sepuanya di air laut yang biru dan cantik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan