Pulau Menakjubkan Tersembunyi Di Banten, Pulau Badul!

JABAREKSPRES – Jika kamu memiliki hobi berwisata ke tempat-tempat yang memiliki keindahan alam, maka Pulau Badul cocok untuk kamu datangi.

Pulau Badul berlokasi di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Pulau Badul sendiri terletak di tengah laut yang masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Ujung Kulon.

Untuk ke Pulau Badul kamu harus menyebrangi dengan perahu yang biasanya menyebrangi keberangkatan para wisatawan dari dermaga Sumur, atau dapat juga dari lokasi hotel atau penginapan.

yang dekat dengan pantai.

Waktu yang perlu ditempuh untuk sampai ke Pulau Badul dari dermaga Sumur ini memerlukan waktu kurang lebih 30 menit.

Pulau Menakjubkan Tersembunyi Di Banten, Pulau Badul!(sumber: akun Instagram @denny_r_a)
Pulau Menakjubkan Tersembunyi Di Banten, Pulau Badul! (sumber: akun Instagram @denny_r_a)

Dalam perjalannya pun kamu dapat menikmati keindahan laut, selain itu kamu juga dapat melihat keindahan Gunung Honje, yang berdiri di kejauhan, melihat kecantikan ikan- ikan yang melompat ke luar air.

Pulau badul merupakan pulau tak berpenghuni, maka tidak aneh jika kamu merasa seperti pulau milik sendiri saat disana.

Pulau badul sendiri memiliki pasir yang putih, biota dan terumbu karang yang menakjubkan. Sehingga kamu dapat menikmati keindahan terumbu karang yang ada di Pulau Badul dengan diving atau snorkeling. Ketika kamu melakukam snorkeling kamu akan melihat patung badak yang ada di bawah air yang diguankan sebagai komunitas beberapa biota laut.

Tentu jika anda melakukan snorkeling jangan lupa untuk mengabadikan kegiatan anda di bawah laut.

KPulau Menakjubkan Tersembunyi Di Banten, Pulau Badul! (sumber: akun Instagram @twobrothers_adventure)
Pulau Menakjubkan Tersembunyi Di Banten, Pulau Badul! (sumber: akun Instagram @twobrothers_adventure)

Selain ke indahan dalam lautnya, Pulau badul juga sangat cocok digunakan untuk melihat sunrise atau sunset, matahari yang terbenam dapat terlihat menakjubkan seperti lukisan.

Terdapat sedikit pepohonan yang ada di tengah pulau badul, dengan pinggiran pantai yag luas kamju bisa berjalan-jalan mengelilingi Pulau Badul ini. Dan kamu juga bisa berjalan melewati hutan mini untuk menuju Karang Copong.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan