Sering Merasa Nyeri Dada, Apa Itu Penyakit Jantung?

JABAREKSPRES – Sering merasa nyeri dada, apa itu pasti penyakit jantung? Pada umumnya banyak yang memiliki pertanyaan seperti itu dikarenakan banyak yang mengalami nyeri pada dada.

Berdasarkan penjelasan ahli, jawaban mengenai hal itu mungkin tidak seperti yang banyak orang pikirkan.

Jadi apakah benar atau tidak, jika merasa nyeri dada pasti merupakan penyakit jantung?

Ya, diluar sana beredar mitos yang menyatakan bahwa nyeri dada pertanda penyakit jantung.

Padahal pada kenyataannya hal tersebut belum tentu seperti apa yang dikatakan dan dipikirkan oleh banyak orang.

Jika memamng begitu apa nyeri dada pasti penyakit jantung?

Berdasarkan dari pendapat yang diberikan ahli dari American Heart Association, ada gejala khas yang harus diwaspadai terkait penyakit jantung ini.

Gejala khas yang dimiliki penyakit jantung yang dimaksud adalah seperti salah satunya yaitu nyeri dada.

Namun, penyakit jantung bukan hanya nyeri dada sebagai gejalanya, gejala yang dialami dapat disebut penyakit jantung yaitu apabila pada umumnya nyeri dada disertai sesak nafas dan jantung berbedab kencang sampai badan merasa lelah.

Selain itu, gejala penyakit jantung juga meliputi jantung berdetak dengan lambat, pusing kepala, nyeri pada leher, punggung, dan lengan.

Jadi jawaban untuk pertanyaan apa nyeri dada pasti penyakit jantung maka jawabannya adalah tidak, kecuali jika disertai beberapa gejala seperti dijelaskan di atas.

Menurut ahli, via Halodoc, penyebab lain nyeri dada yaitu seperti penyakit paru-paru, gangguan sistem pencernaan hingga gangguan otot atau tulang dada.

Tinggalkan Balasan