Sedang Viral, Begini Cara Membuat Notes di Instagram

JABAR EKSPRES — Sejak beberapa hari kemarin, ada fitur baru di Instagram yang sedang viral. Fitur tersebut merupakan fitur Instagram Notes. Dalam artikel ini, kamu dapat mengetahui bagaimana cara membuat notes di Instagram.

Fitur yang sebenarnya sudah melakukan uji coba sejak bulan Juni ini akhirnya rilis. Sebelumnya, saat masa uji coba, fitur tersebut hanya berlaku bagi akun-akun tertentu saja. Tidak tahu juga apa yang menjadi pertimbangan pihak Instagram mengenai siapa saja uji coba tersebut.

Fitur baru ini memiliki tujuan yang sama seperti Instagram Stories, yaitu membagikan kegiatan atau hal-hal yang ingin kamu bagikan di Instagram. Perbedaannya ialah, fitur notes ini hanya menyediakan media tulisan, tidak bisa menyertakan foto maupun video dalam unggahannya.

Fitur notes ini hanya bisa memuat 60 karakter saja. Jadi kurang efektif bagi kamu yang ingin menuliskan banyak hal. Banyak orang yang beranggapan bahwa fitur baru ini mirip seperti aplikasi pesan instan bernama BlackBerry Messanger (BBM) yang sudah tidak beroperasi lagi.

Cara membuat notes Instagram.

  1. Login ke Instagram dengan memasukkan alamat e-mail atau username kamu, beserta passwordnya, lalu klik Login.
  2. Setelah login berhasil, kamu tinggal membuka bagian kanan atas yaitu bagian Direct Message (DM).
  3. Notes yang teman-temanmu tulis akan muncul di atas jajaran pesan-pesan yang kamu terima melalui DM.
  4. Kamu bisa mengklik foto profilmu yang sudah ada tanda tambah (+) untuk mulai menuliskan.
  5. Kamu hanya bisa menulis hingga 60 karakter saja. Selain tulisan, kamu juga bisa mengunggahnyahanya dengan emoji saja. Namun, tetap harus tidak lebih dari 60 karakter tentunya.
  6. Klik send dan notes mu akan segera terupload.

Jika ada orang yang melihat dan membalas notes yang kamu buat, balasan itu akan langsung masuk ke Direct Message (DM) Instagram pengguna tersebut. Begitu pula dengan balasan yang kamu tinggalkan di notes milik pengguna lain. Balasan darimu akan langsung masuk ke bagian DM (Dirrect Message) mereka.

Tenang saja, karena balasan yang kamu atau pengguna lain kirimkan langsung masuk ke bagian Direct Message (DM), maka isinya pun akan bersifat pribadi, hanya antara kamu dan pengguna yang saling berbalas saja.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan