Meskipun Kalah Dari Prancis, Tim Maroko Tetap Membuat Warga Indonesia Bangga !

JABAR EKSPRES-  Akhir-akhir ini warga twiter ramai membahas tentang kekalahan Tim Maroko. Maroko kalah dari prancis dengan skor 2-0. hal ini membuat banyak netizen mengeluarkan stigma terhadap Maroko.  Di Indonesia, Maroko menjadi tim kebanggan pada Piala Dunia kali ini. karena Indonesia dan Maroko sama-sama beragama Islam.

Sebelumnya, Maroko selalu menang. termasuk saat harus bertanding dengan raksasa sepak bola dunia, yaitu portugal, spayol, dan belgia. Namun saat melawan Prancis, Maroko harus gugur dan kehilangan harapan menjadi juara di liga Piala Dunia. Yang menarik dari hal ini, netizen mengaitkan kekalah Maroko dengan acara doa bersama untuk Maroko yang terlaksana di Kota Papare pada tanggal 15 Desember 2022 oleh JaringanRelawan Nasional Anies Baswedan.

Walaupun Maroko harus gugur dalam pertandingan ini, tim Maroko sudah mampu membawa sesuatu yang baru. serta mampu di katakan bahwa Maroko menang dalamaspek moralitas, etika dan kemanusiaan. karena banyak sekali nilai-nilai kemanusiaan yang bisa di tampilkan oleh Tim Nasional Maroko,  mulai dari  kejadian pemain Maroko yang mengajak ibu nya untuk berdendang di lapang saat berhasil menciptakan gol. sampai dengan mereda suporter lain agar tidak meneriaki lawan main Maroko. Dan bahkan saat menerima kekalahan, Tim Maroko bersujud syukur atas segala pencapaian.

Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya komentator dari Jerman,  tentang pemain Maroko yang mencium ibu mereka dan berdoa bersama. “Kami tidak lagi melihat ikatan keluarga yang intim di masyarakat Barat kami.”

Untuk itu banyak sekali ungkapan-ungkapan netizen Indonesia sebagai bentuk kebanggaan terhadap Tim Nasional Maroko.

“Mengimbangi Kroasia, mengalahkan & memulangkan Belgia lebih awal, mengalahkan Spanyol di 16 Besar Mengalahkan Portugal di Quarterfinal menjadi Sejarah Wakil Afrika pertama yang lolos ke semifinal akan tercatat selamanya! Kalah menang imbang selalu sujud syukur” Ucap salah satu warga twiter.

“Maroko bisa saja tidak memenangkan Piala Dunia ini, tapi mereka telah memenangkan semua hati kita” Timpas warga twiter lainya.

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan