Inilah Bacaan Sholawat Jibril Untuk Kekayaan, Biar Kaya Makin Berkah!

JABAR EKSPRES – Dari sekian banyak sholawat yang dilantunkan, ternyata ada Sholawat Jibril untuk kekayaan yang bisa dijadikan salah satu doa mustajab agar membuka pintu rezeki.

Secara ringkas dalam agama islam terdapat beberapa sholawat yang mengandung manfaat termasuk dalam hal membuka pintu rezeki seperti Sholawat Jibril ini.

Keutamaan sholawat dalam islam pun merupakan amalan baik selain berdoa dan berbuat baik kepada sesama. Sholawatpun merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sholawat ini menjadi salah satu sholawat yang sering umat islam amalkan. Meski begitu, mungkin beberapa orang belum ada yang tahu namanya. Sholawat ini mudah diamalkan karena bacaan nya yang singkat, Sebab sholawat ini berupa permohonan kepada Allah SWT untuk Nabi Muhammad SAW dan keluarganya.

Bacaan sholawat ini dinamakan sholawat jibril karena disampaikan oleh Malaikat Jibril saat sedang mengajari nabi adam AS yang ingin memberikan mahar kepada Hawa berupa sholawat untuk kekasih-Nya Allah SWT (Nabi Muhammad SAW).

Kemudian, Malaikat Jibril mendekat ke Nabi Adam dan membisikkan lantunan sholawat. Sampai sekarang, sholawat tersebut dinamakan sholawat Jibril.

Berikut bacaan sholawat untuk kekayaan:

“Shallallaahu ‘ala Muhammad”

Artinya: (Ya Allah) berikanlah rahmat-Mu kepada Nabi Muhammad dan keluarganya.

untuk melengkapi bacaan sholawat di atas, sebaiknya kamu lanjutkan dengan doa sebagai berikut:

“Bismillahirrahmanirrahim. Allahumma a’thinii tsawaaba shallallahu ‘alaa Muhammad an tarzuqanii syai’an asta ‘iinu bihi ‘alath-thaa ‘ah subhaana rabbika rabbil ‘izzati ‘ammaa yashifuun wasalaamun ‘alal mursaliin walhamdulillahi rabbil ‘aalamiin.”

Artinya: Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Ya Allah, datangkanlah padaku pahala Shalallahu ‘Alaa Muhammad, berilah rezeki padaku, sesuatu yang dapat menolongku untuk taat. Maha suci Tuhanmu, Tuhan yang Maha Mulia dari apa yang mereka sifatkan dan salam sejahtera untuk para Rasul dan segala puji kepada Allah Tuhan semesta alam.

sholawat ini memiliki beberapa keutamaan bagi yang mengamalkannya.  Jika kamu ingin memiliki hidup yang lebih bermakna, dan kekayaan yang berlimpah ada baiknya mulai mengamalkannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan