Motor Listrik Yamaha EO1 Yang Siap Menjadi Kendaraan Masa Depan, Yuk Simak

JABAR EKSPRES – Yamaha merupakan salah satu perusahaan mobil yang melihat potensi penggembangan sepeda motor listrik. Geliat motor listrik di Indonesia semakin hari semakin kencang, maka dari itu fokus Yamaha terhadap potensi pasar sepeda motor listrik ditunjukan melalui Yamaha E01.

Yamaha telah memamerkan model Yamaha E01 ini dari tahun 2019 dan diuji coba sejak 2021. Selama 3 tahun Yamaha mengembangkan motor listrik.

Jika dilihat secara sekilas, Yamaha E01 pada dasarnya di desain seperti Nmax akan tetapi jauh lebih baik. Cara paling mudah mengambarkan rasa berkendara motor listrik Yamaha E01 adalah dengan anda membayangkan mengendarai Nmax tanpa suara dan getaran.

Dari depan, motor ini berdesain multi-sepeda mirip dengan Yamaha R1M. karena mengunakan dua lampu yang terletak dibawah bodi depan kiri dan kanan, sedangkan desain sisi stang dan menempatan posisi Keyless mirip dengan Nmax.

Ciri khas Yamaha E01 pengadopsian Fender belakang yang terpisah dari bodi belakang, seluruh bagian lampu pun sudah mengunakan teknologi LED. Yamha E01 mengunakan Suspense Epan Telescopic di kaki-kaki dan Dual Shock di belakang.

Namun benang pegasnya lebih tebal seperti Jupiter MX dan MX King. Sektor pengamanan juga mirip dengan Yamaha Nmax dengan mengunakan cakram depan dan caliper satu piston.

Selain sumber daya dan desainnya, Yamaha E01 memiliki titik pengisian daya yang berbeda dengan sepeda motor lainya. Dalam hal ini para pengguna Yamaha E01 bisa membuka klep yang terletak di bagian depan untuk melakukan pengisian tenaga.

Seperti yang diketahui, Yamaha E01 punya 4 mode berkendara yaitu ECO dengan batas kecepatan 60 kpj, STD dengan kecepatan 80 kpj, PWR untuk kecepatan maksimal tembus 100 kpj dan permorma yang lebih responsive.

Perlu dipahami juga kecepatan maksimal Yamaha E01 hanya 100 km per jam. Sedangkan jarak tempuhnya sejauh 104 km per jam, itu pun jika kondisinya dipakai pada kecepatan konstan 60 km per jam.

Yamaha E01 adalah motor listrik yang paling mendekati motor pada umumnya, Yamaha E01 bikin rasa pengendaliannya anteng dan mudah dikendalikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan