Di Usia Berapa Anda Siap Menikah? Cek Jawabannya di Link Tes Kesiapan Menikah

JABAR EKSPRES — Hari ini, di Twitter kata ‘Menikah’ sedang trending. Banyak perdebatan yang terjadi di Twitter mengenai menikah. Baik itu mengenai usia untuk menikah, dan alasan untuk menikah. Di artikel ini, kamu akan menemukan link tes kesiapan menikah.

Banyak yang menyampaikan pandangannya tentang pernikahan. Seperti akun Twitter @captioncewek yang menulis’ “pada dasarnya pernikahan itu bukan perihal siapa yang cepat atau lebih dulu, tidak ada laki-laki yang tak mau menikah, tetapi ada hal yang harus disiapkan seperti pemahaman agama, iman serta kesiapan mental dan finansial.”

Melansir dari laman web Indonesiabaik.id, menikah memang tidak hanya melulu urusan cinta. Cinta penting, tetapi juga masih ada beberapa aspek yang mesti menjadi bahan pertimbangan.

Oleh karena itu, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) meluncurkan situs siapnikah.org untuk mengetahui kesiapan Anda melakukan pernikahan. Laman web ini merupakan one stop solution dan rujukan bagi generasi muda untuk mendapat bekal pengetahuan dan lebih siap saat hendak menikah.

Di situs tersebut Anda bisa mengecek seberapa siap Anda dalam membangun rumah tangga dan apa saja persiapan yang Anda butuhkan.

Untuk mengetahui tingkat kesiapan Anda dalam menikah, Anda bisa mencoba mengerjakan tes yang ada di website siapnikah.org.

Begini cara mengetahui kesiapan Anda dalam menikah.

  1. Mengakses laman web https://siapnikah.org/.
  2. Pilihlah “Hitung Kesiapanmu” atau klik “Isi Kuesioner” yang ada di halaman utama.
  3. Masukkan data diri, seperti nama lengkap, e-mail, usia, jenis kelamin, dan asal provinsi serta kabupaten atau kota.
  4. Jika semua kolom sudah terisi, klik “Mulai”.
  5. Kemudian, kamu tinggal menjawab semua pertanyaan yang ada jika sudah berhasil masuk.

Akan ada beberapa pertanyaan mengenai kesiapan-kesiapan Anda dalam menikah. Di antaranya ialah:

  1. Kesiapan usia
  2. Kesiapan fisik
  3. Kesiapan finansial
  4. Kesiapan mental
  5. Kesiapan emosi
  6. Kesiapan sosial
  7. Kesiapan interpersonal
  8. Keterampilan hidup
  9. Kesiapan intelektual

Setelah itu, jika Anda selesai dan sudah yakin mengisi pertanyaan-pertanyaan tersebut, klik “Kirim”. Lalu hasil skor kesiapan Anda dalam menikah akan keluar. Anda akan mengetahui sudahkah Anda siap untuk menikah atau belum.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan