Meriahnya Paduan ‘Bola’ dan ‘Seni’ Supersoccer ‘Soccerphoria’ di Bandung

BANDUNG – Supersoccer kembali menggelar Soccerphoria, sebuah event ‘super’ yang memadukan seni, musik, serta sepak bola. Diadakan pada Minggu (11/12), event yang berlangsung di ElDorado Dome, Jalan Setiabudi itu, berlangsung semarak.

Kendati gerimis turun. Sedari sore, para pengunjung sudah memadati pintu masuk. Satu per satu superfriends memperlihatkan tiket gelang mereka pada panitia. Begitupula di dalam venue, superfriends ramai hilir mudik.

Soccerphoria yang sudah digelar di dua kota tersebut, yakni diantaranya Surabaya, 3 Desember dan Yogyakarta, 6 Desember. Bandung sebagai kota ketiga, sekaligus perdana mengadakan event besar ini, tampak tidak mengecewakan sedikitpun. Meriah.

Apalagi, event yang menyemarakkan ajang pesta bola empat tahunan tersebut, semakin ‘super’ berkat penampilan dari musisi yang unjuk gigi. Dari aksi panggung Jason Ranti, Soundwave, hingga Kunto Aji, berhasil memanjakan telinga superfriends yang hadir.

Namun bukan telinga saja, indra penglihatan pun dimanjakan dengan adanya perpaduan antara soccer & art dalam wujud karya installasi. Yakni merupakan hasil kolaborasi Supersoccer dengan seniman muda Tanah Air.

Diantaranya seperti Herzven, Sicovecas, Sikcloze, Salmicas, Fivust, Harishazka, Wacky, Mbutz Gambutz, Rifkyikiw dan Arief Hadinata, serta karya-karya terbaik dari pemenang Super Adventure – Dare To Be The Next Superpreneur dan Supermusic – Dare To Be The Next Superstar (DTBTNS).

Tak hanya itu, Soccerphoria didukung oleh soccer theaterical opening, LED & lighting show, music concert, yang dikemas dalam satu kesatuan art show yang unik dan belum pernah ada sebelumnya.

MERIAH: Superfriends disambut dengan pameran sepatu ‘super’ saat tiba di pintu masuk. (Nizar/Jabar Ekspres)

Perwakilan Supersoccer, Nathaniel Widyanto Utomo mengatakan, soccerphoria diselenggarakan untuk menjadi medium bagi para pencinta art, musik serta penggemar sepak bola.

“Untuk menyaksikan sebuah gelaran festival yang mengkombinasikan tiga interests yang relevan bagi generasi muda Indonesia,” katanya.

Supersoccer Soccerphoria menghadirkan tidak hanya instalasi seni yang dikemas secara apik dan penampilan musik dari musisi idola, namun juga keseruan timnas negara jagoan berlaga.

Di Bandung, Supersoccer Soccerphoria juga disemarakkan dengan adanya pertandingan futsal final regional Euro Futsal Championship yang mempertandingkan 9 tim terbaik di Jawa Barat dari total ratusan tim futsal yang berpartisipasi.

Tinggalkan Balasan