Masuki Putaran ke-5, Menilik Kemeriahan Superchallenge Monster Road di Kota Cirebon

KOTA Cirebon menjadi saksi atas kemeriahan Superchallenge Monster Road 2022. Gelaran akbar yang sudah masuki putaran ke-5 itu, berakhir seru sampai akhir acara.

Sempat berlangsung di Surabaya, Semarang, Purwokerto dan Tasikmalaya, kali ini giliran Cirebon menjadi arena adu ketangkasan para offroader-offroader terbaik Indonesia.

Tepatnya di Sirkuit Grage City Mall Cirebon, Kota Cirebon pada Sabtu (5/11), adu ‘nyali’ itu terjadi. Perwakilan Superchallenges DSO Cirebon, Dedi Gumilar menyebut antusias di Kota Abon tersebut amat meriah.

“Dari seri sebelumnya, penonton Cirebon ini lebih antusias,” ungkap Gumi, sapaan akrab Dedi Gumilar, di Cirebon, Sabtu (5/11).

Gumi menambahkan, hal itu tampak dari antusias penonton yang berdatangan ke arena. Termasuk komunitas-komunitas yang terlibat, kata Gumi, hubungan yang terjalin antara pihaknya amat rensponsif.

“Cirebon itu adalah komunitasnya cukup apresiatif, responsif, sehingga kita memilih tempat di sini,” jelasnya.

PENONTON saat mengantre masuk ke acara Superchallenge Monster Road di Sirkuit Grage City Mall Cirebon, Kota Cirebon pada Sabtu (5/11). (Nizar/Jabar Ekspres)
PENONTON saat mengantre masuk ke acara Superchallenge Monster Road di Sirkuit Grage City Mall Cirebon, Kota Cirebon pada Sabtu (5/11). (Nizar/Jabar Ekspres)

“Penonton di acara monster road ini termasuk sangat antusias di Cirebon. Jadi mungkin lebih baik dari kota-kota yang lainnya,” imbuhnya.

Sirkuit Grage City Mall Cirebon yang 3 tahun lalu menjadi arena, kembali didaulat mewadahi skill ciamik para Offroader. Bedanya, untuk kali ini sedikit berubah, baik dari lay out maupun arah balap.

Perwakilan Penyelenggara Monster Road, Abed Nego menyebut, peubahan itu dilakukan selain dari lay out sirkuit, termasuk pula area entertain-nya. Jadi, arah balap dibalik, berbeda dari tahun sebelumnya.

Dia menambahkan, putaran ke-5 Cirebon kali ini diramaikan sebanyak 40-an starter dan memperlombakan 4 kelas berbeda masing-masing kelas Rookies, kelas 1000cc, kelas Under dan Upper.

“Kelas Rookies diperuntukkan buat para Offroader pemula dengan klasifikasi utama adalah belum pernah mengikuti kejuaraan nasional dengan Batasan usia 18-25 tahun,” tambahnya.

Selain serunya kejuaraan, kata Abed, pastinya pada tiap penyelenggaraan Superchallenge Monster Road selalu kental dengan sisi entertainmen. Ditambah, lanjutnya, pada tahun depan pagelaran bakal menyiapkan obstacle baru.

Tinggalkan Balasan