5 Tanda Bahwa Kamu Sedang Dikelilingi Orang-Orang Munafik.

JABAR EKSPRS-  Berikut adalah ciri-ciri bahwa kamu sedang di kelilingi orang-orang munafik :

1. Kamu Sering Mendengar Mereka Berbicara Tentang Kejelekan Orang Lain

Jika di lingkungan sekitarmu ada orang yang berbicara mengenai kejelekan orang lain, maka dia termasuk orang yang munafik. Biasanya tipe orang seperti itu juga akan mencari kejelekanmu dan mengumbarnya di hadapan orang lain. Sehingga kamu perlu hati-hati karena kamu sudah dikelilingi oleh orang-orang yang munafik.

2. Mereka Kerap Melakukan Kesalahan Yang Sama

Ciri orang yang munafik salah satunya adalah gemar melakukan kesalahan yang sudah pernah dia lakukan. Bahkan bisa saja dia melakukan kesalahan tersebut secara sengaja. Apabila kamu berada di lingkungan dengan orang yang seperti itu maka kamu perlu hati-hati. Bisa saja kebaikan yang kamu lakukan dengan cara sering menoleransi kesalannya akan dimanfaatkan untuk kepentingannya.

3. Apa Yang Mereka Ucapkan Tak Sejalan Dengan Tindakan

Orang yang munafik cenderung berlawanan antara perkataan dan perbuatan. Biasanya dia akan berbicara dengan sangat indah seperti orang yang benar-benar baik. Namun setelah itu, dia tidak melakukan apa yang sudah dia ucapkan. Sehingga kamu harus benar-benar waspada. Sebab ucapan dia tidak bisa dipercaya sepenuhnya.

4. Tanpa Kamu Sadari, Mereka Ingin Membuatmu Melakukan Kesalahan

Setiap orang pasti tak pernah lepas dari kesalahan. Salah satu tanda orang munafik adalah membiarkanmu terjerumus dalam kesalahan saat kamu keliru, baik dalam ucapan maupun perkataan. Dia tak akan menegur kesalahanmu. Bahkan dia merasa senang dan akan mendukung kekeliruanmu dengan pembenaran yang kamu perbuat.

5. Kamu Sering Menerima Penolakan Saat Memberi Nasehat Kepada Mereka

Orang yang munafik tidak suka jika dinasehati. Sebab dia bukan orang yang tulus dalam menjalin relasi. Padahal sebagai manusia, sudah tugasnya untuk saling mengingatkan, memberi saran ataupun mengkritik demi kebaikan masing-masing individu. Jadi, saat kamu dikelilingi oleh orang yang munafik maka kamu harus siap mengalami penolakan saat memberi nasehat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan