PHRI Gelar Bike Tour Seri 8 Di Kota Bandung

BANDUNG- Pasca pandemi Covid-19 yang melanda tanah air, sektor pariwisata kini kembali menggeliat.

Salah satu upaya untuk mengejar dan menggeliatkan kembali pertumbuhan ekonomi pariwisata, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menggelar PHRI Bike Tour 2022 Nasional.

Event tersebut diselenggarakan di delapan kota se-Indonesia, antara lain Padang, Bali, Bogor, Yogyakarta, Mandalika, Makassar, Jakarta dan penutupan di Bandung pada 18 Desember 2022.

Ketua PHRI Jawa Barat, Herman Muchtar, mengatakan, pada masa pemulihan ekonomi ini sektor pariwisata perlu dibangkitkan lagi untuk meningkatkan PAD.

“Kegiatan PHRI Bike Tour ini salah satu upaya kami untuk menyiapkan Jabar sebagai tujuan wisata dengan target meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan domestik di Jabar,” ujar Herman saat jumpa pers, di kantor PHRI Jabar, Bandung, Jumat (9/12).

Menurut Herman, namun masih banyak masalah yang dihadapi dalam melakukan recovery agar dapat bangkit kembali.

“Dimana membutuhkan kebijakan–kebijakan dan dukungan–dukungan semua pihak agar dapat terselamatkan dari beban masalah dalam upaya menuju masa penormalan,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kadin Jawa Barat, Cucu Sutara mengapresiasi event yang diinisiasi PHRI tersebut.

“Kami wajib mendukung upaya peningkatan dunia usaha, terlebih pariwisata merupakan sektor unggulan khususnya, di Kota Bandung. Oleh sebab itu saya mendukung kegiatan Bike Tour yang diinisiasi oleh PHRI Jabar ini,” ujarnya.

PHRI Bike Tour seri 8 di Bandung menargetkan 500 peserta. Biaya pendaftaran Rp100 ribu per peserta, untuk empat peserta sebesar Rp 300 ribu sudah termasuk jersey.

Pembayaran registrasi melalui transfer ke nomor rekening 130-00-1854199-8 Bank Mandiri a/n BPD PHRI Jawa Barat.
Panitia penyelenggara telah mempersiapkan hadiah utama berupa sepeda motor serta hadiah menarik lainnya.

Pelaksanaan acara akan digelar pada Minggu 18 Desember 2022 mendatang, dengan menempuh jarak sepanjang 30KM. Start di Balai Kota Bandung dan Finish di Grand Pasundan Hotel Bandung.

PHRI Bike Tour 2022 merupakan kegiatan sport tourism yang mengedepankan sisi fun untuk mengenalkan dan mempromosikan budaya, destinasi wisata, dan keautentikan daerah yang dikunjungi oleh wisatawan nusantara maupun domestik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan