Strategi Pers Memaksimalkan Pendapatan Produk Digital

Hal senada juga dikatakan oleh Jonathan Kriss, Business Development Manager AdaKami. Ia  menekankan pentingnya inovasi konten-konten digital yang dihadirkan media agar dapat menjadi bagian  dalam kampanye korporasi/brand. “Harapannya teman-teman media digital juga bisa mengangkat  konten eduksi yang lebih advance dalam membekali masyarakat kita dengan pertumbuhan industri  digital secara umun dan khususnya di industri keuangan,” ujar Jonathan.

Sementara itu, Rose Henindra, Manager Publisher Relantionship TADEX-Telkomsel, platform periklanan  premium terbesar berbasis programmatic di Indonesia, menggarisbawahi maksimalisasi pemanfaatan  digital marketing. Terutama ketika media tersebut merasa membutuhkan alternatif kanal beriklan selain  hanya dari platform yang sudah ada.

Ia mengungkapkan, ada empat strategi penempatan iklan website terbaik untuk publisher/media.  Pertama, fokus ke costumer experience. Kedua, analisa perilaku pengguna (user behavior). Ketiga,

perhatikan data hasil kunjungan website. Keempat, perhatikan penempatan iklan pada website.

“TADEX menjembatani antara kebutuhan pengiklan saat ini, melalui kerja sama dengan publisher[1]publisher terpercaya dan terverifikasi Dewan Pers. TADEX memberikan solusi dan skema periklanan  digital yang sehat, mudah, dan transparan, baik untuk pengiklan dan penerbit, sebagai wujud kontribusi  dalam membentuk ekosistem digital di Indonesia,” ujar Rose.

Ketua Harian SPS Pusat, Januar P. Ruswita, menambahkan, sebagian besar kue di platform digital  dikuasai platform periklanan global. Ia berharap platform periklanan nasional yang ada sekarang bisa  menciptakan iklim model bisnis media yang sehat. Mudah-mudahan juga mendukung produk jurnalistik  yang berkualitas,” ujar Januar P. Ruswita.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan