LG Electronic Buka Layanan Cuci Pakaian Gratis untuk Korban Gempa Cianjur

JAKARTA – Untuk meringankan beban korban gempa Cianjur, PT. LG Electronics Indonesia (LG) membuka layanan cuci pakaian gratis bagi masyarakat terdampak gempa Cianjur.

President of LG Electronics Indonesia Lee Taejin mengtakan, melalui Corporate Social Responsibility, LG membuka tenda khusus yang memberikan layanan higienitas masyarakat di pengungsian.

Perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini, menyediakan fasilitas cuci pakaian secara cuma-cuma.

Selain itu, LG juga menyediakan sarana hiburan gratis berupa TV dan frezeer yang berguna untuk menyimpan bahan makanan kebutuhan pengungsi.

Lee Taejin mengatakan, mesti hidup dalam tenda pengungsian masalah higienitas merupakan persoalan penting untuk diperhatikan.

Hal inilah membuat LG memberikan dukungan untuk memberikan pelayanan higienitas kepada masyarakat yang menjadi korban gempa di Cianjur.

Dengan kondisi serba terbatas, menurutnya lagi, hal terkait higienitas inilah yang kerap lepas dari perhatian para pengungsi diantara kebutuhan lainnya.

“Maka kami berharap, dukungan ini dapat membantu meringankan beban pengungsi utamanya dalam hal penjagaan higienitas,” ujar Lee Taejin.

Menurutnya, bantuan menyediakan pelayasnan cuci baju bagi warga dipengunsian merupakan hal penting, mengingat kondisi pasca terjadinya bencana sangat sulit.

Layanan cuci gratis ini diharapkan bisa membantu masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Bencana gempa di Cianjur 21 November lalu telah membuat sebagian masyarakat Cianjur mesti hidup dalam tenda pengungsian sebagai pemukiman sementara.

Sementara itu, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia Jay Jang menuturkan, berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat,  saat ini jumlah pengungi mencapai 73,874 jiwa yang tersebar pada 325 titik pengungsian.

Untuk menjalankan layanan cuci pakaian gratis ini, LG membawa enam unit mesin cuci dengan kapasitas 14 kilogram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *