Ciwidey, Alternatif Wisata selain Lembang

  1. Pinisi Resto

Resto yang berada di kawasan wisata Glamping Lakeside Rancabali ini terbilang unik karena menyuguhkan sensasi makan di atas kapal laut tradisional. Jika melihatnya dari atas, kapal ini seperti terdampar di tengah-tengah perbukitan dengan danau dan hamparan perkebunan teh yang mengelilinginya. Suasananya yang sejuk dan sajian makanannya membuat tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun, untuk makan di resto ini Anda harus membuat reservasi terlebih dahulu. Untuk tiket masuknya seharga Rp25.000 sedangkan untuk makanan harganya mulai dari Rp25.000, sedangkan untuk minuman mulai dari Rp7.000. Jam operasionalnya ialah dari pukul 08.00 hingga pukul 20.00.

  1. Curug Tilu Ecopark

Taman rekreasi seluas 3,3 hektare ini tersedia banyak fasilitas di antarnya tempat menginap, tempat makan, air terjun mini, sampai taman bermain untuk anak-anak yang berada di tengah hamparan kebun teh yang masih sejuk. Beralamat di Jl. Rancabali KM 01, tempat ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga karena fasilitas-fasilitasnya yang memadai. Untuk tiket masuknya sebesar Rp20.000 dengan jam operasional mulai pukul 07.00-21.00.

  1. Palalangon Park

Palalangon Park disebut sebagai taman dengan penuh atraksi karena banyak sekali wahana yang bisa kita lakukan di sini, di antaranya ialah berenang di waterboom mini, hunting foto di gardu pandang ala Titanic, menaiki balon udara, dan foto di depan kastil. Tak hanya itu, ada juga perahu angsa dan rakit di danau. Tiket masuk untuk anak yaitu Rp15.000 sedangkan untuk dewasa dibanderol dengan harga Rp30.000. Di hari kerja, tempat ini beroperasi pukul 07.30-17.00 sedangkan di akhir pekan dimulai dari pukul 07.00 hingga 17.30.

  1. Kawah Putih

Pasti sudah tidak asing lagi dengan nama tempat yang satu ini. Tempat yang sering menjadi lokasi syuting FTV ini beralamat di Jl. Raya Soreang, dengan tiket masuk Rp28.000 sedangkan untuk harga bermain wahananya mulai dari Rp15.000 sampai Rp56.000. Danau dengan berbentuk kawah akibat letusan Gunung Patuha ini memiliki air yang sebening kristal dan warnanya akan berubah mengikuti kondisi cuaca, dan terdapat pasir putih yang unik di tepiannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan