Buruan Daftar! Jelang Akhir Tahun, Pemerintah Bagi-Bagi Saldo Dana Gratis Langsung Cair Rp 600 Ribu

Jabarekspres.com – Jelang akhir tahun 2022, kamu punya kesempatan mendapatan bantuan saldo dana gratis langsung cair dari pemerintah sebesar Rp 600 ribu.

Segera kamu mendaftarnya melalui akun resmi pemerintah tahun 2022. Bantuan dana dari pemerintah yang terbaru ini dijamin membayar karena sifatnya resmi.

Caranya cukup mudah, kamu hanya download aplikasinya yang sudah diluncurkan pemerintah. Pemerintah melalui program bantuan sosial akan bagi-bagi saldo dana gratis langsung cair hingga raturan ribu rupiah menjelang akhir tahun 2022 ini.

Sudah terbukti membayar, karena program ini sudah lama berjalan dan ini berupakan yang kesekian kalinya menjalang akhir tahun 2022.

Mungkin ada sebagain dari kalian yang belum mengetahui program ini padahal terdaftar layak sebagai penerima bantuan pemerintah yang terbaru baru.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber resmi menyebutkan, bantuan saldo dana gratis langsung cair dari pemerinta itu akan dicairkan pada Desember 2022 ini.

Maka ini menjadi kesempatan bagi kalian untuk mendapatkan cuan hingga Rp 600 ribu itu dengan cukup mendaftar melalui aplikasi resmi pemerintah.

Lalu apa nama aplikasinya? Aplikasi resmi pemerintah itu bernama “Cek Bansos”. Kamu bisa download aplikasinya melalui laman resmi pemerintah https://cekbansos.kemensos.go.id/ untuk mendaftarnya. Atau kamu bisa menghubungi command center Kementerian Sosial di nomor telepon 021-171.

Setelah kamu mendaftar, pemerintah akan melakukan proses verifikasi dan validasi informasi pribadimu sebagai syarat kelayakan penerima bantuan dari pemerintah.

Jika sudah terverifikasi, maka pendaftar berhak mendapatkan saldo dana gratis Rp 600 ribu. Setelah terverifikasi, kamu bisa langsung mengecek status bantuan.

 

Berikut cara detail mendaftar bantuan saldo dana gratis pemerintah:
  1. Unduh aplikasi Cek Bansos
  2. Klik tombol menu Daftar Usulan dan klik tombol Tambah Usulan
  3. Mengisi formulir sesuai data kependudukan
  4. Pilih jenis bantuan sosial
  5. Unggah 2 foto yakni KTP dan rumah tampak depan

Penting diketahui, bagi-bagi saldo dana gratis langsung cair dari pemerintah sebasar Rp 600 ribu, merupakan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak. Dana tersebut rencananya akan dicairkan Desember 2022 ini. Selamat mendaftar dan semoga berhasil. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan