Siap-siap, Saldo Dana Gratis dari Pemerintah Sebesar Rp 4,2 Juta Segera Cair, Simak Penjelasannya!

Jabarekspres.com – Saldo dana gratis dari pemerintah dikabarkan akan dibagikan pada 2023 nanti.

Saldo dana gratis dari pemerintah ini merupakan program kartu prakerja yang diperuntukan mengasah skli kalian berdasarkan minat dan bakat.

Program program Kartu Prakerja ini, dinilai sebagai salah satu solusi untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi bagi para angkatan kerja Indonesia.

Bahkan program Kartu Prakerja dapat menjangkau seluruh masyarakat di wilayah Indonesia. Sehingga memungkinkan mereka memiliki daya saing dan wawasan baru terhadap kesempatan yang ada di pasar kerja saat ini.

Maka, dengan mengikuti program Kartu Prakerja, masyarakat diharapkan dapat memiliki kompetensi atau keterampilan yang bisa diserap dunia kerja.

Termasuk bagi para korban yang sedangan mengalami pemutusan hubungan kerja atau PHK, dengan menjadi peserta program kartu Prakerja, mereka bisa menambah wawasan hingga menjadi peluang karir di tempat kerja baru.

Untuk itu bagi masyarakat yang kini tengah menunggu pembukaan gelombang ke 48 di tahun 2023 mendatang, mulai sekarang sebaiknya dapat menyiapkan persyaratannya.

Namun sebelum ada kepastian jadawal pendaftarannya, ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu penjelasan mengenai progaram Kartu Prakerja untuk tahun 2023.

Sebagai informasi, bahwa pada tahun 2023 nanti, pemerintah akan menyesuaikan besaran bantuan saldo dana dari perintah berupa program Kartu Prakerja yang akan diterima peserta yakni senilai Rp 4,2 juta. Adapun rincian dana bantuan program Kartu Prakerja tersebut adalah:

  • Bantuan biaya pelatihan sebesar Rp3,5 juta.
  • Insentif pasca pelatihan sebesar Rp600.000 yang diberikan hanya satu kali.
  • Insentif survei diberikan sebesar Rp100.00

Untuk diketahui, bahwa program Kartu Prakerja akan diimplementasi secara online, offline, serta memungkinkan bagi penerima bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) juga dapat menjadi peserta Kartu Prakerja.

Seperti Bansos Subsidi Upah, atau Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM), mereka dimungkin bisa menerima manfaat dari Program Kartu Prakerja di tahun 2023 mendatang.

Sementara itu, untuk kuota penerima program Kartu Prakerja tahun 2023 ini ditetapkan sebanyak 500 ribu orang/peserta.

Demikian informasi ini disampaikan, seperti sebagaimana dilansir dari akun Instagram Info Prakerja, semoga bermanfaat. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

1 komentar