Bantuan Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Rp 600 Ribu Kapan Cairnya? Ini Jawabannya

Jabarekspres.com- Berikut merupakan informasi mengenai bantuan saldo DANA gratis dari pemerintah yang berupa isentif prakerja bulan Desember 2022.

Masyarakat banyak yang menanyakan kapan insentif prakerja cair lewat saldo DANA gratis dan saldo e-wallet di bulan Desember ini.

Sebagai informasi, bahwasannya orang yang mendapatkan saldo dana gratis dari pemerintah haruslah menjadi peserta yang lolos dan telah selesai melakukan pelatihan.

Setah itu, para peserta diharuskan untuk memberikan ulasannya kepada lembaga penyelenggara pelatihan kerja agar insentif cair.

Nah, insentif ini bisa dicairkan lewat saldo e-wallet atau rekening. Jadi kamu bisa mencairkan insentifnya lewat saldo DANA yang terhubung dengan akun prakerja.

Jika semua persyaratan untuk mendapatkan uangnya terpenuhi, kamu bisa mendapatkan saldo dana gratis dari pemerintah.

Adapun perkiraan kapan insentif itu cair ke rekening atau ke saldo dompet digital masing-masing adalah 3 sampai 5 hari kerja setelah muncul pada dashboard.

Dengan melihat dashboard kamu bisa memperhitungkan sendiri kapan insentif tersebut cair dan bisa ditarik.

Tetapi, jika setelah 5 hari kerja kamu mengecek uangnya belum ada di rekening atau pada saldo e-wallet.

Maka kamu bisa menghubungi kontak yang berwenag mengurusi permasalahan kamu tersebut. Kamu tinggal hubungi pihak penyelenggara dan membuat formulir pengaduan.

Kamu juga harus selalu mengecek dashboard secara terus menerus untuk mendapatkan informasi terbaru status pencairan dana nya.

Nah, itulah estimasi atau perkiraan insentif turun lewat saldo dana gratis dari negara dari program prakerja.

Adapun bagi kamu yang ingin mendaftar prakerja, kamu bisa mengikuti prakerja gelombang 48 dan dapatkan saldo dana gratis dari program prakerja. Dikabarkan gelombang 48 akan dibuka pada awal tahun mendatang.

Berikut daftar intensif yang diberikan:

Rp 600.000 setiap bulan untuk biaya mencari kerja
Rp 50.000 per survey (mengisi survey evaluasi)

Prakerja ini merupakan program untuk mengembangkan kopetensi yang diyujukan untuk para pencari kerja, buruh, atau  orang yang terkena putus hubungan kerja.

Demikianlah beberapa informasi mengenai prakerja yang memberikan pesertanya uang yang dikirmkan melalui saldo e-wallet seperti dana ovo atau rekening.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan