70 Kursi Jabatan Kosong, Ini Langkah Gerak Cepat BKPSDM Kabupaten Bogor!  

KABUPATEN BOGOR – Pemkab Bogor memastikan Januari tahun 2023 mendatang kursi Jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor akan segera diisi semua. Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan.

Tercatat ada 70 kursi jabatan kosong pada eselon II dan ditargetkan tahun 2023 akan terisi. “Mudah-mudahan Januari udah ada terisi semua,” ujarnya kepada Jabarekspres.com, Rabu (7/12).

Namun, Irwan mengaku belum memastikan apakah puluhan jabatan kosong itu akan diisi serentak atau bertahap di Januari mendatang.

 

“Kami tunggu arahan dari pimpinan (PLT Bupati Bogor) apakah diisi secara bertahap atau sekaligus,” tambahnya.

Lebih lanjut Irwan menyampaikan, kekosongan jabatan itu disebabkan oleh berbelitnya birokrasi yang harus dilalui Pemkab Bogor lantaran diisi oleh Plt Bupati Bogor.

 

“Iyah kan kalau mau isi kekosongan kursi tahapannya itu harus minta rekomendasi dulu. Karena bupati masih PLT. Kalau pun ada seleksi terbuka harus ada rekomendasi dari komisi ASN dan juga dari Kemendagri, terus ada izin pengisian mutasi. Kita sedang berproses,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan untuk segera menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengisi jabatan strategis di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bogor.  “Waktunya kan sudah mepet, jadi harus segera siapkan SDM yang berkualitas untuk mengisi kekosongan itu,” kata Rudy.

Rudy menilai ada puluhan jabatan eselon II maupun eselon III yang kosong di Pemerintah Kabupaten Bogor. ’’Kondisi tahun ini 2022 jabatan kosong eselon II dan III baik kadis (Kepala Dinas) Sekdis (Sekertaris Dinas) Kabid, dan Kasi, itu jumlahnya hampir 65 jabatan. Di tahun 2023 ditambah kemungkinan hampir totalnya 70,” pungkasnya. (sfr/drx)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan