Wujudkan Program Sekolah Penggerak, Demi Kemajuan Pendidikan

Siswa SMP Darul Falah 2 Cihampelas bertalenta menghafal Al-Quran dan kitab kuning.”Sebanyak 52 siswa yang bertalenta penghafal Alquran dan kitab kuning terdiri 16 siswa kelas 9, 33 siswa kelas 8, dan 3 siswa kelas 7, sebagai penghafal alquran atau kitab kuning. Berdasarkan jenis hapalannya, ada 16 siswa penghafal Juzamma, 20 siswa penghafal Kitab Jurumiyah, 10 siswa penghafal kitab yaqulu, dan 6 siswa penghafal kitab imrity. Mereka sangat menginspirasi,’’ jelas Agus.

Salah satu siswa yang berhasil menghapalkan Alquran dan kitab kuning yaitu Alfetra Darma. Dia menjelaskan, siswa harus bisa mengatur waktu antara belajar materi pelajaran sekolah dan menghapal hapalannya Alquran dan kitab kuning. Jika ada waktu kosong, selalu digunakan untuk menghapal. Menurutnya, Semangat untuk menjadi penghafal, menjadi motivasi yang utama.

 

“Kami harus memiliki niat dan tekad yang kuat untuk menghafal, karena tidak mudah untuk menghafal Alquran dan kitab kuning ini. Menghafal siang-malam dengan sungguh-sungguh dan semangat. Sebelum membaca Alquran, kami terlebih dahulu tawasul kepada pengarang kitab, kemudian baru menghapalnya,’’ pungkasnya. (mg1/drx)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan