Ini Penyebab Jembatan Layang Sky Bridge Bojonggede Belum Bisa Beroperasi!!

Jabarekspres.comPembangunan Jembatan layang (Sky Bridge) penghubung Stasiun Bojonggede dengan Terminal tipe C Bojonggede di Kabupaten Bogor diperkirakan akan rampung pada akhir Desember 2022 mendatang.

”Pembangunan Sky Bridge akhir tahun ini selesai Desember pembangunan selesa sekarang sudah 80 perseni,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Agus Ridho kepada media, Selasa 6 Desember 2022.

Proyek pembangunan Sky Bridge atau jembatan layang tersebut sepenuhnya dibiayai oleh APBN senilai Rp 16,5 miliar melalui anggaran BPTJ Tahun 2022.

Sementara itu,Pemkab Bogor mengalokasikan anggaran sekitar Rp 4 miliar untuk kebutuhan pembebasan lahan.

Rampungnya pembangunan Sky Bridge pada Desember, nampaknya belum bisa dioperasikan, pasalnya eskalator untuk di stasiun tersebut baru dianggarkan pada tahun 2023 mendatang.

”Kemungkinan baru bisa seluruhnya beroperasi itu di tahun 2023, karena menunggu anggaran eskalatornya,” tambahnya.

Jembatan layang itu, membentang sepanjang 243 meter dengan lebar 3 meter menghubungkan Stasiun Bojong Gede dan Terminal Angkutan Tipe C Bojonggede.

Fasilitas sarana dan prasarananya akan dilengkapi dengan area semacam hall dengan fasilitas eskalator, ramp untuk penyandang disabilitas, toilet, mushola, tapping gate dan ruangan loket.

”Hall pada sisi terminal akan dilengkapi dengan ramp untuk penyandang disabilitas, toilet dan mushola,” pungkasnya (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan