Cara Ganti SIM Card Telkomsel 4G Via Online, Dapetin Bonus Kuota 5 GB

Jabarekspres.com – Cara ganti SIM card Telkomsel 3G ke 4G sangatlah mudah. Pasalnya, sekarang kamu tidak harus mengantre ke Gerai Grapari. Ganti SIM card Telkomsel 3G ke 4G bisa dilakukan melalui online yang bisa mempermudah pelanggan dalam migrasi dari layanan 3G ke 4G LTE.

Telkomsel telah mematikan layanan 3G pada sejumlah wilayah sejak (20/07/2022), untuk ganti SIM card 3G Telkomsel dan bermigrasi ke 4G ini, semua pelanggan tidak harus lagi datang dan mengantre ke Gerai Grapari.

Operator seluler Telkomsel sudah mengalihkan layanan jaringan 3G ke jaringan 4G LTE pada tahun 2022 ini.  Upaya pengalihan jaringan sedang berlangsung dan dilakukan secara bertahap.

Migrasi jaringan ini bertujuan untuk menawarkan pengalaman internet yang lebih stabil dan cepat, dari mulai streaming musik dan video tanpa buffering, maupun tanpa lag saat bermain game.

Upaya pengalihan jaringan Telkomsel sudah berlangsung secara bertahap pada seluruh layanan 3G  di seluruh wilayah Indonesia.

Langkah yang dilakukan yang khusus menjadi prioritas adalah untuk wilayah yang sudah mendukung infrastruktur layanan 4G LTE.

Secara garis besar Telkomsel sudah mematikan jaringan 3G ditahun ini, dan tidak lagi bisa digunakan oleh pelanggan di seluruh wilayah Indonesia.

Karena hal itu, operator seluler Telkomsel mengajak pelanggan yang masih menggunakan layanan 3G segera migrasi ke layanan 4G LTE.

Kabar gembiranya, penggantian  kartu SIM 3G Telkomsel ke 4G bersifat gratis tanpa dipungut biaya apapun. Bahkan Telkomsel akan memberikan bonus kuota sebesar 5 GB bagi setiap pelanggan yang telah melakukan migrasi ke SIM 4G LTE.

Sebelum berganti kartu melalui online yang harus diperhatikan oleh pelanggan adalah ketentuan dan persyaratan yang berlaku, untuk menghindari kegagalan dalam proses migrasi ini.

  •  Pastikan nomor yang diganti tidak terhubung dengan layana perbankan (tidak tehubung dengan digital banking maupun transaksi digital lain). Jika nomor terhubung dengan layanan perbankan. Layanan ganti kartu hanya bisa dilakukan melalui gerai Grapari terdekat
  • Bagi pelanggan Kartu Halo pascabayar, pastikan tidak memiliki tunggakan tagihan
  • Bagi pelanggan prabayar (Simpati, Kartu As dan Loop) pastikan nomor tidak melewati masa berlaku atau masa tenggang.. Kartu ganti akan dikirim melalui jasa layanan mitra Telkomsel dan waktu pengiriman sesuai dengan pilihan pelanggan dengan biaya pengiriman kartu dibebankan kepada pelanggan
  • Pembayaran biaya kirim hanya bisa dilakukan melalui metode pembayaran Dana dan Shopeepay
  • Untuk pelanggan pascabayar dianjurkan untuk menggunakan alamat email sesuai dengan e-bill, sedangkan untuk pelanggan prabayar dapat menggunakan email pribadi
  • Ukuran dokumen yang di unggah dianjurkan tidak melebihi 10 MB per dokumen
  • Kartu pengganti akan dikirim dari Grapari terdekat dengan lokasi pelanggan dan dalam kondisi terblokir (tidak bisa menerima panggilan, sms dan internet)
  • Saat ini proses pengiriman ganti kartu via online sudah dapat dilakukan oleh mitra Telkomsel JNE dan SiCepat
  • Apabila kartu terhubung dengan layanan perbankan, proses migrasi hanya dapat dilakukan melalui gerai grapari terdekat.

Berikut adalah cara ganti SIM card Telkomsel melalui online yang dikutip pada laman resmi.

1. Hubungi asisten virtual Telkomsel Veronika dengan mengetik “Ganti Kartu” atau “Migrasi 4G”

2. Veronika akan langsung mengarahkan ke tautan situs web MyTelkomsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *