Dorong Ketahanan Pangan, Pemkab Berikan 1.000 Bibit Ikan Lele

BANDUNG BARAT – Dorong ketahanan pangan di Kabupaten Bandung Barat, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat berikan bantuan 1.000 bibit ikan lele serta kolam terpal ke Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Bandung Barat

“Ya, kita menggelontorkan bantuan itu agar memaksimalkan ketahanan pangan di Bandung Barat,” ucap Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, Senin 5 Desember 2022.

Tidak hanya memberikan bantuan bibit ikan lele dengan kolam terpal, Pemda Bandung Barat berikan juga bantuan untuk pakan ikan lele.

“Kita juga memberikan pakannya,” kata Hengky.

Progam tersebut, jelas Hengky, selain untuk membudidayakan ikan lele untuk di jual, para santri yang merawat ikan lele itu bisa juga mengkonsumsinya.

“Hasilnya bisa dijual agar memiliki nilai ekonomis, boleh juga dikonsumsi,” bebernya.

Pemberian bibit ikan lele untuk seluruh pondok pesantren di KBB, adalah perhatian Pemkab Bandung Barat kepada keberadaan pesantren di daerahnya.

“Kabupaten Bandung Barat merupakan salah satu wilayah di Jawa Barat yang memiliki pontren dengan jumlah yang cukup banyak,” ujar orang nomor satu di Bandung Barat ini.

Bupati Bandung Barat ini juga berharap, dengan adanya dorongan bantuan yang digulirkan kepada pondok pesantren di Kabupaten Bandung Barat ini dapat bisa memberikan manfaat.

“Semoga selain sebagai upaya ketahanan pangan, para santri bisa menjadi entrepreneur dan lebih mandiri,” jelas Hengky mengakhiri. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan