LDII Jabar Serahkan Bantuan pada Korban Gempa Cianjur

Jabarekspres.comDPW LDII Provinsi Jawa Barat menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban gempa Cianjur.

Bantuan berupa makanan, pakaian, dan lainnya ini diserahkan melalui DPD LDII Kabupaten Cianjur dan selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat terdampak gempa.

”Mohon bantuannya diterima dan bisa disalurkan kepada saudara-saudara kita, masyarakat Cianjur yang terdampak gempa,” ujar Ketua DPW LDII Prov. Jabar, Dicky Harun, saat menyerahkan bantuan di posko bantuan LDII Cianjur, Minggu, 4 Desember 2022.

Seperti diketahui, gempa Cianjur dengan kekuatan 5,6 M terjadi pada Senin, 21 November 2022. Gempa yang terjadi mengakibatkan hancurnya ribuan rumah warga.

Dampaknya, ribuan jiwa harus mengungsi di beberapa posko pengungsian akibat bencana alam tersebut.

Bukan hanya rumah-rumah warga, gempa Cianjur juga menghancurkan bangunan perkantoran, dan fasilitas publik.

Tercatat 15 kecamatan yakni Kecamatan Karang Tengah, Warung Kondang, Cilaku, Gekbrong, Cugenang, Cibeber, Sukaluyu, Sukaresmi, Pacet, Bojong Picung, Cikalong Kulon, Mande, Cipanas, Cianjur, dan Haurwangi. Kerusakan terbesar ada di Kecamatan Cugenang ikut terkena dampak gempa Cianjur tersebut.

Bantuan Diberikan Beberapa Hari Setelah Musibah

Pemberian bantuan ini, ujar Dicky, sengaja tidak diberikan pada hari-hari awal terjadinya bencana. Sebab diperkirakan masyarakat akan menerima bantuan yang berlimpah pada saat itu. Sehingga bantuan dari LDII Jabar diberikan beberapa saat setelah musibah terjadi.

”Bantuan ini sengaja kami berikan tidak langsung beberapa saat setelah musibah terjadi. Namun kami berikan setelah dua minggu setelah kejadian. Tujuannya supaya stok bantuan untuk masyarakat terdampak selalu tersedia,” urainya.

Menurut Dicky, bantuan ini bukan hanya berasal dari LDII Jabar saja, namun ada juga titipan dari pihak-pihak lain yang menitipkan bantuan melalui LDII.

”Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa bermanfaat, bisa meringankan, dan bisa membuat kegembiraan bagi saudara-saudara yang mengalami musibah,” ujarnya.

Dia pun mengajak seluruh Rakayat Indonesia, khususnya anggota LDII untuk berdoa meminta agar masyarakat Cianjur khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya diberi kesehatan, kewarasan, dan kesabaran.

”Mudah-mudahan yang kena musibah diberi kesabaran dan ketabahan serta diberi ganti pertolongan dan rezeki yang lebih baik dan barokah. Sehingga, bisa tetap berkegiatan keseharian dan beribadah dengan lancar,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan