Pemkot Bogor Targetkan 2024 USB Satu Atap sudah Beroperasi

Jabarekspres.com – Memasuki tahun ke dua pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) satu atap (Satap) di Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor terus dikebut.

Pengerjaan proyek USB yang sedang dikerjakan CV Prima Tumbuh Bersama dengan nilai kontrak Rp9.129.822.257,46 yang dimulai sejak bulan Juni 2022 tersebut kini sudah masuk tahap ke tiga.

Wali Kota Bogor Bima Arya menyebut, pembangunan USB itu merupakan upaya dari Pemerintah kota (Pemkot) Bogor untuk meningkatkan kualitas pendidikan, dan kuantitas sarana prasarana pendidikan.

Dirinya mengaku, proses pembangunan USB Satap yang dilakukan secara bertahap sejak tahun 2020 tersebut saat ini sudah mencapai 60 persen.

”Setelah pekerjaan tahun ini selesai, tahun depan akan berlanjut untuk lantai atas dan juga interior dan mebelernya. Jadi tahun 2023 selesai, tahun 2024 bisa menerima siswa baru,” ungkapnya kepada JabarEkspres.com dikutip Minggu, 4 Desember 2022.

Politisi PAN itu menuturkan, nantinya USB Satap tersebut akan memiliki konsep bangunan green building dengan harapan menjadi sekolah yang ramah lingkungan.

”Seperti penggunaan tenaga surya dan konsep-konsep yang berpihak kepada lingkungan. Di atas juga saya minta disiapkan fasilitas olahraga untuk anak anak,” jelasnya.

Sementara itu Koordinator Pengawas Lapangan, Ilyas Mulyat menambahkan, proses pembangunan USB Satap tahap ketiga itu dimulai pada 13 Juni 2022 dengan target dapat rampung pada 6 Desember 2022 mendatang.

Kemudian, pengerjaan selanjutnya akan dilanjutkan di tahun 2023 dengan melalui proses lelang kembali. Saat ini, sambung dia, proses pembangunan sudah mencapai 95 persen.

”Secara perencanaan dianggaran 2022, harusnya sudah selesai. Karena yang kita kerjakan ini lebih fokus ke area pasar luar keseluruhan, lantai 1 tuntas kecuali aksesoris kamar mandi ada yang ketinggalan di wastafel, sedangkan diantai 2, cuma sampai lantai aja,” tukasnya. (yud/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan