Dewan Minta Pemerintah Kabupaten Bogor Siapkan SDM Untuk Isi Jabatan Strategis

Jabarekspres.comKetua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rudy Susmanto meminta pemerintah daerah untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) guna mengisi kekosongan jabatan strategis di lingkungan pemerintah Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mencatat ada sebanyak 61 posisi jabatan yang kosong dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Diantaranya, jabatan eselon II sebanyak 4 jabatan yang masih kosong, eselon III ada 17, dan eselon IV ada 40 jabatan yang kosong.

”Dari awal kita intens menyampaikan bahwa segera persiapkan SDM terkait beberapa jabatan-jabatan strategis di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bogor,” kata Rudy Susmanto kepada Jabareskpres.com, Kamis (1/12).

Rudy Susmanto menerangkan, pemerintah daerah harus sudah bersiap dari sekarang, pasalnya, jika mengacu pada peratutan pemerintah (PP) yang ada, di mana enam bulan sebelum kepemimpinan kepala daerah berakhir, maka tidak boleh mengambil langkah kebijakan strategis.

”Langkah ini harus segera di ambil yang saat ini dipegang oleh pelaksana tugas (Plt) Bupati mengingat sisa waktu yang semakin mepet dengan akhir masa jabatan,” terangnya.

Politisi partai Gerindra itu menyakini Plt Bupati Bogor dapst mengambil sebuah langkah apabila,calon-calonnya sudah direkomendasikan oleh BKPSDM untuk segera bersurat kepada Kemendagri.

”Saya yakin juga banyak SDM dikabupaten Bogor yang mampu menjalankan tugas dengan posisi yang strategis dilingkup pemerintahan Kabupaten Bogor,” bebernya.

Masih kata Rudy Susmanto, kekosongan jabatan strategi ini berdampak pada terganggunya roda pemerintahan untuk pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

”Saya berharap ini segara di isi kekosongan jabatan, agar roda pemerintahan dapat optimal dalam melayani masyarakat,” pungkasnya (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan