Izin Belum Tuntas, Bajawa Flores Bogor Nekat Beroperasi, Satpol PP Kecolongan?

KOTA BOGOR – Resto dan Kafe Bajawa Flores Bogor nekat beroperasi di tengah perizinan yang belum tuntas. Aksi tersebut memantik persoalan baru yang membuat jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kota Bogor semakin kecolongan.

Selain nekat beroperasi di tengah pengurusan izin, kafe yang berada di Jalan Merdeka, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor itu malah nekat mengundang sejumlah bintang tamu dari kalangan band musik berkelas.

Diketahui, teranyar Bajawa Flores Bogor akan mengundang salah satu band hits nasional yakni, Fourtwenty yang dijadwalkan bakal tampil, Sabtu, 3 Desember 2022 mendatang.

 

“Kita minta supaya pengurusan perizinan dituntaskan, jangan dulu mengundang aktivitas banyak orang,” tegas Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustian Syach saat dihubungi JabarEkspres.com, Rabu, 30 November 2022.

Dia mengaku, sejatinya pihaknya telah menghargai sejumlah upaya dan itikad baik pihak pengelola Bajawa Flores yang saat ini tengah melengkapi terkait perizinan yang belum lengkap. “Kita menghargai mereka karena mereka sedang mengurus izin, kita menghargai itu,” sebutnya.

Pihaknya mendorong agar kafe yang berada di bekas Bioskop Presiden Theatre itu untuk tidak mengacuhkan imbauan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk bersama menciptakan suasana kondusif.

 

Dirinya berharap, agar pihak pengelola memikirkan rasa legowo Pemkot Bogor yang telah memberi lampu hijau untuk tetap beroperasi, bahkan adanya rencana penyegelan pun telah dibatalkan.

 

“Izin belum keluar, selesaikan dulu izin itu. Harapan kita jangan dulu membuat aktivitas tambahan, arahan kita seperti itu,” tegasnya.

 

“Mereka urusin dulu perizinannya, jangan dulu mengundang aktivitas yang memang sifatnya di luar operasi mereka. Izinnya dulu beresin lah. Biar enak semua, kita udah, menghargai mereka untuk tidak kita segel,” serunya lagi.

 

Dengan begitu, dirinya berjanji akan coba melakukan komunikasi terkait adanya kegiatan yang mengundang bintang tamu tersebut.

Ketika ditanya sanksi apa yang akan dilayangkan jika memang Bajawa Flores Bogor terbukti mengundang sejumlah bintang tamu, dirinya tak banyak komentar.

 

“Semoga kita imbau mereka mengerti lah, kita lihat ke depan seperti apa. Saya gak mau ngomong banyak dulu ke media nanti salah. Terkait acara ini (mengundang band Fourtwnty) mereka belum ada komunikasi, mereka cuma progres perizinan mereka saja. Karena untuk izin bukan dari kami tapi dari intelkam,” pungkasnya. (yud)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan