Daftar Negara yang Lolos dan Tersingkir Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 di Qatar

JABAREKSPRES.COM – Perhelatan akbar Piala Dunia Qatar 2022 masih terus bergulir, untuk memperebutkan menjadi 16 besar. Berikut daftar negara-negara yang sudah berhasil memastikan diri lolos masuk 16 besar Piala Dunia Qatar dan beberapa negara yang harus rela tersingkir.

Dalam babak penyisihan grup, dua negara dengan poin tertinggi berhak masuk dalam babak 16 besar, sementara dua tim terbawah nasibnya tergantung dari perolehan poin yang berhasil dikumpulkan.

Hingga hari ini, berdasarkan hasil klasemen sementara di tiap grup, sudah ada tujuh negara dengan poin tertinggi yang dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sementara itu, juga ada lima negara yang harus rela menerima kegagalannya untuk bisa melanjutkan kebabak berikutnya.

Tim yang berhasil lolos ke babak 16 besar adalah juara bertahan Prancis, Brasil, Inggris, USA, Belanda, Senegal, dan Portugal.

Dan lima tim yang harus pulang dari ajang Piala Dunia Qatar 2022 adalah tuan rumah Qatar, Wales, Ekuador, Iran, dan Kanada.

Qatar dan Kanada mengalami dua kali kekalahan dalam penyisihan grup, hingga membuat poinnya jauh dibanding juara dan runner up grup.

Menyisakan satu pertandingan penyisihan grup, Prancis, Brazil, dan Portugal masing-masing memuncaki Grup D, Grup G dan Grup H setelah mengumpulkan poin sempurna yakni 6.

Mereka hanya perlu memastikan tetap menjadi juara grup pada matchday ketiga.

Matchday ketiga penyisihan grup Piala Dunia 2022 mulai dihelat malam dan dini hari nanti dengan memainkan empat pertandingan penentuan dari Grup A dan B. Karena ini merupakan laga ketiga atau penentuan, dua pertandingan di satu grup dimainkan dalam waktu bersamaan, yaitu pukul 22.00 WIB (Grup A) dan pukul 02.00 WIB (Grup B).

Dari Grup A, Belanda akan menghadapi tuan rumah Qatar di Al Bayt Stadium Al Khor sedangkan Ekuador melawan Senegal di Khalifa International Stadium Ar-Rayyan.

Partai kedua digelar pada Rabu (30/11) pukul 02.00 WIB, mempertandingkan laga pamungkas Grup B. Iran akan melawan Amerika Serikat (AS) di Al Thumama Stadium Doha dan Wales menghadapi tim tetangga Inggris di Ahmad bin Ali Stadium Ar-Rayyan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan