Bacaan Sholawat Jibril Lengkap, Amalkan Tiap Usai Sholat Subuh Insyaallah Kekayaan Berlimpah Ruah

JABAREKSPRES.COM – Bacaan Sholawat jibril kini masih banyak dicari netizen. Video bahkan audio sholawat Jibril juga masih banyak menjadi FYP di TikTok dan media sosial lainnya.

Keutamaan membaca sholawat jibril sebagai pembuka pintu rezeki dan mendatangkan rahmat, ternyata sudah banyak diketahui. Bahkan mungkin sudah banyak yang membuktikan. Kehidupannya menjadi lebih baik saat mulai rutin mengamalkannya setiap hari.

Dalam sebuah ceramahnya di channel Youtube Majelis Kaligangsa, Syekh Ali Jaber pernah menjelaskan cara tercepat untuk membuktikan kedahsyatan sholawat Jibril.

“Seberapa pun banyak sholawat kita akan dapat sepuluh kali rahmat. Satu kali sholawat, sepuluh kali rahmat. Seratus kali sholawat akan dapat seribu kali rahmat. Seribu kali sholawat akan dapat sepuluh ribu rahmat, dan silakan kita milih mau berapa banyak,” ujar Syekh Ali Jaber

Untuk mempercepat dibukanya pintu Rezeki hingga mendapatkan kekayaan berlimpah ruah, dianjurkan untuk membaca sholawat jibril setelah salat subuh sebanyak 1.000 kali. Namun menurut Alm Syekh Ali Jaber pada dasarnya jumlah bacaan sholawat jibril tidak dibatasi.

Seperti firman Allah SWT yang tertuang dalam surat Al Baqarah ayat 186;

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

Artinya:

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.”

Dari penjelasan tersebut, bisa diketahui bahwa membaca sholawat jibril tidaklah tidak dibatasi hanya seusai salat subuh maupun salat fardhu lain, namun di waktu lain, di disela-sela aktivitas juga dianjurkan sambil bersholawat jibril

Lebih diutamakan lagi agar melengkapi bacaan sholawat jibril setiap hari sebagai amalan pembawa rezeki.

Jadikan sholawat jibril sebagai tambahan doa kepada Allah SWT. Ingat, Allah SWT menyukai dan mengabulkan doa orang-orang yang memohon kepada-Nya.

Berikut Lirik Sholawat Jibril lengkap tulisan Arab, Latin, dan Artinya:

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

Shallallahu ‘Ala Muhammad Shollallahu ‘alaihi wasallam.

Artinya: “Semoga Allah melimpahkan sholawat atas Muhammad, sholawat atas keluarga serta keselamatan atasnya.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan