Bima Arya Kunker ke Jepang! Kira-Kira Bawa Hasil Apa?

Editor:

BOGORWali Kota Bogor, Bima Arya mewakili Pemerintah Kota atau Pemkot Bogor melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Kisarazu, Jepang sejak 27 November 2022.

Kunjungan selama tiga hari itu untuk merajut sejumlah kerjasama antar kedua kota. Disana Ia didampingi sejumlah perangkat daerah terkait dan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi.

Diketahui saat tiba di Negeri Sakura itu, dia sempat bertemu dengan Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi yang kemudian dilanjutkan dengan kunker ke Balai Kota Kisarazu, Jepang, Senin 28 November 2022 waktu setempat.

Dalam pertemuan dengan Dubes RI untuk Jepang, kata Bima Arya, Pemkot Bogor melakukan pembicaraan dalam mengembangkan kerja sama dalam bidang mitigasi kebencanaan.

Hasilnya, kedepan akan ada bantuan dari kota-kota di Jepang untuk melakukan mitigasi bencana di Indonesia, termasuk Kota Bogor.

“Kota Bogor akan belajar dari kota-kota di Jepang untuk antisipasi dan penanganan bencana. Kerja sama yang dilakukan terkait kebencanaan itu meliputi mitigasi bencana, infrastruktur kebencanaan dan sebagainya yang juga dibahas bersama Dubes,” ungkapnya kepada wartawan dikutip Rabu, 30 November 2022.

Kunker Bima Arya untuk Lanjutkan Kerjasama

 

Dirinya membeberkan, sementara dalam pertemuan persahabatan Kota Bogor dan Kota Kisarazu untuk melanjutkan kerja sama diberbagai bidang yang diakhiri dengan upacara penandatanganan kerja sama persahabatan antara Kota Bogor dan Kota Kisarazu yang ditulis dalam bahasa Inggris, Indonesia dan Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *