Back-to-back dan Double Winner, Penabur Cirebon Rajai West Java Series

BANDUNG – Kemenangan SMA BPK Penabur Cirebon atas SMA Trinitas Bandung dengan skor 56-46 poin, dalam Final Party Honda DBL with KFC 2022 West Java Series, di GOR Pajajaran Bandung, Rabu (30/11), menuntaskan misi back-to-back mereka.

Selain mempertahankan gelar, anak asuh coach Hengky sekaligus double winner atau mengawinkan gelar juara. Mengingat, pada laga pertama partai final tim putri, Penabur Cirebon berhasil merebut gelar juara dari SMA Trimulia Bandung.

“Senang banget. Terharu. Berkat latihan anak-anak selama ini. Apalagi bisa double winner. Enggak menyangka,” ungkap Hengky seusai pertandingan.

Hal itu beralasan. Lantaran sejak kuarter pertama, Trinitas langsung tancap gas. Mereka seolah terpacu untuk merebut gelar dari sang juara bertahan. Pola permainan yang sengit pun tersaji pada kuarter pertama.

Saling serang tak tertahankan. Kejar-kejaran skor berlangsung hingga akhir babak. Kedua tim sama kuat, tak ada juara bertahan, tak ada penantang baru. Akhir babak tersebut pun ditutup dengan perolehan skor tipis 12-11 poin. Trinitas yang tancap gas sejak awal itu, mampu unggul sementara.

Masuki kuarter kedua. Pola permainan itu tak banyak berubah. Kedua tim saling balas poin. Game berintensitas cepat dengan atmosfer yang menekan, disuguhkan dalam perebutan gelar juara Honda DBL with KFC 2022 West Java Series tersebut.

Akan tetapi, Trinitas masih konsisten dengan pola permainan pada kuarter sebelumnya. Kendati Penabur Cirebon pun masih sama kuat, sang penantang jauh lebih baik mengeksekusi peluang. Skor akhir lantas tetap dipimpin Trinitas dengan poin tipis 21-25.

“Menit-menit awal itu agak kacau. Mungkin ini final, penonton gila-gilaan. Anak-anak pasti ada demam panggungnya,” kata Hengky saat menjelaskan anak asuhnya bisa tertinggal poin.

Dirinya menambahkan, kondisi berbalik terjadi tatkala para pemain mulai bermain lebih tenang. “Saya ingatkan itu. Tidak usah terburu-buru. Main cepat boleh, tapi kalau tidak bisa, kami main delay,” tambahnya.

Alhasil, seusai turun minum, mental juara seolah diperlihatkan Penabur Cirebon. Comeback. Rentetan angka tiga poin dilesatkan dengan efektif. Ivan Matthew dan Ryan Adam memainkan peranan penting. Mereka lantas berbalik unggul, dengan skor akhir kuarter ketiga 41-31 poin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan