National Championship Siap Digelar 13-15 Januari 2023

Jabarekspres.com Energen Champion Student Athletics Championships  atau SAC Indonesia sudah menyelesaikan sejumlah qualifiers. Babak National Championship sendiri siap digelar 13-15 Januari 2023. Puncak dari kejuaraan Energen Champion SAC Indonesia itu akan diselenggarakan di Stadion Madya Gelora Bung Karno. Nantinya, para juara dan runner up tingkat SMA dari sembilan regional qualifiers akan kembali berlaga.

Nomor yang diperlombakan di Energen Champion SAC Indonesia masih sama pda National Championship. Yakni sprint (lari jarak pendek), middle distance (lari jarak menengah), relays (lari estafet) 4×100 meter, shot put (tolak peluru) dan long jump (lompat jauh). Semuanya ada sektor putri dan putra. Setiap regional qualifiers akan memiliki 32 orang delegasi dari masing-masing dalam nomor tersebut.

Sebagaimana diketahui, Energen Champion SAC Indonesia dimulai sejak 30 September 2022. Diawali regional qualifiers Bali-Nusra. Nantinya Energen Champion SAC Indonesia akan ditutup dengan regional qualifiers Central Java pada 10 Desember 2022 mendatang. Hingga saat ini (memasuki regional qualifiers West Java), kompetisi atletik ini telah diikuti oleh 22.000 pelajar dari seluruh Indonesia.

Kompetisi ini menjaring anak-anak muda bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali-Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), West Java (Bandung) dan Central Java (Semarang).

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik paling akbar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan