FK Unjani Bantu Korban Gempa Cianjur

FK Unjani kembali memberangkatkan Tim Relawan FK Unjani Batch dua  karena permintaan tenaga kesehatan sangat tinggi akibat jumlah korban dan orang sakit yang semakin meningkat.

Tim kedua yang terdiri dari dr. Sony Ramdhani, MH.Kes, dr. Iqbal, delapan dokter baru FK Unjani yang baru saja melaksanakan Sumpah Dokter, 11 Dokter Muda Stase Obgin. Tim relawan dilepas oleh Wadek 1 dr. Yudith Yunia, SpPD pada hari Rabu, 23 November 2022.

Pada hari Jumat, 25 November 2022 Tim Relawan FK Unjani Batch 3 dikirimkan untuk menggantikan Tim Relawan Batch 1 dan 2 yang sudah kelelahan.

Tim Relawan Batch 3 terdiri dari Dokter Alumni FK UNJANI dan Dokter Muda FK UNJANI Stase THT dan Psikiatri untuk menangani penyakit ISPA yang sudah mulai banyak dan kondisi psikis korban bencana gempa Cianjur.

Donasi yang dikumpulkan berasal dari Dosen FK Unjani, mahasiswa FK UNJANI, dan keluarga besar FK UNJANI. Dana tersebut digunakan untuk pembelian obat-obatan, alat kesehatan, bantuan langsung ke korban bencana, serta akomodasi tim relawan. Dengan adanya kegiatan kemanusiaan ini akhirnya akan dibentuk “UNJANI Medical  Emergency and Dissaster Response Team”, ungkap dr. Asti Kristianti, SpTHT-BKL, M.Kes yang merupakan Kaprodi Profesi Dokter dan juga koordinator tim relawan.(rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan