Bantu Korban Gempa Cianjur, Bapena PPNI Jabar Terjunkan Ratusan Tenaga Kesehatan

Editor:

Jabarekspres.com – Badan Penanggulangan Bencana (Bapena) PPNI Jabar menurunkan ratusan perawat untuk membantu warga korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Seperti diketahui, Cianjur mengalami gempa bumi dengan skala Ritcher 5,6, yang meluluhlantakan banyak rumah, sekolah hingga gedung-gedung. Bahkan korban jiwa dari bencana alam tersebut, mencapai ratusan jiwa.

Ketua Bapena PPNI Jabar, Cecep Ade Kosasih mengungkapkan keprihatinan atas bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur. Pihaknya juga menerjunkan ratusan tenaga keperawatan dan kesehatan untuk membantu para korban bencana.

“Kami prihatin dengan kejadian bencana alam di Cianjur, dan tugas Bapena untuk pelayanan dan koordinasi atas penanganan bencana di Jabar. Pada bencana ini, kami menurunkan 201 orang tenaga keperawatan dan kesehatan,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (25/11/2022).

Ia menuturkan pada tanggal 21 November 2022, tidak lama setelah kejadian bencana, pihaknya langsung gerak cepat mengirim anggota ke Cianjur, untuk melakukan penanganan dan survei.

“Sejak senin (21/11/2022), kita sudah tugas anggota untuk melakukan survei dan gerak cepat, terkait identifikasi dan apa saja yang dibutuhkan oleh warga dan korban bencana,” jelasnya.

 

Bantu Korban Gempa di Cianjur, PPNI Jabar Lakukan Koordinasi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *