Gaji Wasit Piala Dunia 2022 Ternyata Cukup Fantastis, Ini Rinciannya

  1. Asisten wasit

Kedua asisten wasit di setiap sisi lapangan bertugas meninjau offside, dan pelanggaran di dekat mereka dan yang tidak terlihat dengan baik oleh wasit pertandingan.

Untuk lebih tepatnya, mereka dibayar hanya sebagian kecil dari wasit untuk usaha dan kerja keras mereka, USD 2.500 atau Rp 39,2 juta untuk penyisihan grup.

Sedangkan, gaji untuk playoff/final sebesar USD 5.000 atau Rp 78,4 juta.

  1. Wasit keempat

Wasit keempat adalah orang yang mengawasi prosedur pergantian pemain dan memeriksa peralatan pemain atau pemain pengganti.

Mereka memegang tugas mengawasi penggantian bola selama pertandingan.

Gaji mereka sama dengan asisten wasit,sebesar USD 2.500 atau Rp 39,2 juta untuk penyisihan grup. Sedangkan, gaji untuk playoff/final sebesar USD 5.000 atau Rp 78,4 juta.

  1. Video asisten wasit

Perubahan paling signifikan dalam aturan sepak bola dalam beberapa tahun terakhir adalah pengenalan asisten wasit video.

Yang terpilih untuk Piala Dunia FIFA 2022 akan mendapatkan USD 3.000 atau Rp 47 juta untuk satu pertandingan. Di tahap akhir turnamen, bayaran mereka meningkat menjadi USD 5.000 atau Rp 78 juta.

Sebelumnya, Piala Dunia 2022 sebentar lagi akan dimulai pada 20 Oktober 2022 di Qatar. FIFA sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik termasuk para wasit yang akan bertugas memimpin di turnamen empat tahunan tersebut.

Para wasit yang bertugas di Piala Dunia 2022 akan dibekali jam tangan canggih dari official Timekeeper Piala Dunia, Hublot.

Jam tangan yang akan dipakai para wasit bernama Big Bang e FIFA World Cup Qatar 2022.

Ini merupakan jam tangan Gen3 dalam koleksi Hublot. Jam tangan ini sangat mewah.

Pada bagian logam, Big Bang e FIFA World Cup Qatar 2022 adalah perpaduan menawan antara teknik pembuatan jam tangan yang bagus dan elektronik kelas atas.

Casing 44mm yang mengesankan dan dirancang dengan indah dalam keramik hitam dan titanium hitam yang dipoles mikro dan dipoles membawa gema yang jelas dari ikon jam tangan mekanis Hublot, Big Bang.

Jam tangan Big Bang e FIFA World Cup Qatar 2022 memakai prosesor Qualcomm Snapdragon WearTM 4100 dengan sistem operasi Google versi terbaru, Wear OS 3.

Tinggalkan Balasan