Diam-Diam Pemerintah Luncurkan Bantuan Saldo DANA Gratis Rp 300 Ribu, Syaratnya Cukup Mudah!

Editor:

Sebagai bukti nyata, aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 5 juta orang. Aplikasi tersebut juga sudah tembus mendapatkan 35 ribu peringkat. Sekarang, saatnya Anda menyiapkan Hp dan koneksi internet yang stabil untuk memulai pendaftaran.

Selain itu, siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Kelurga (KK) sebagai identitas pribadi Anda. Ingat! Ini merupakan aplikasi resmi dari pemerintah yang menuntut Anda tidak salah langkah untuk mendapatkan saldo DANA gratis Rp 300 ribu itu.

Selain harus menyediakan KTP dan KK, pemerintah juga membuat regulasi mengenai batas usia minimum. Anda sudah harus berusia di atas 17 tahun untuk mendaftar guna mendapatkan bantuan tersebut. Bantuan itu dikenal dengan Bansos.

Sekarang sudah masuk ke teknik, coba buka Google Play Store atau Appstore di Hp kalian. Kemudian masuk ke aplikasi Cek Bansos untuk menginstall aplikasinya, atau KLIK DI SINI.

Setelah terinstall, buka aplikasi dan daftar dengan mengisi form kolom yang tersedia. Lalu masukkan informasi pribadi kamu dengan benar dan ikuti langkah-langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

Sebagai syarat penunjang, Anda juga harus memiliki email untuk mengisi data emil kalian di kolom tersebut. Lalu cantumkan nama, alamat, dan membuat kata sandi.

Setelah melakukan pendaftaran, Anda klik “Daftar Proposal” dan pilih “Tambah Usulan”. Selanjutnya masukkan data pribadi Anda sesuai KTP atau KK. Tunggu proses verifikasi selanjutnya hingga tuntas. Langkah-langkah yang Anda lakukan sudah selesai tingga menunggu proses pencairan saldo DANA gratis Rp 300 ribu.

Pencairan uang tersebut selain bisa ditarik melalui aplikasi DANA, juga bisa diambil secara langsung di Kantor Pos.

Sekadar informasi, peluncuran program Bansos pemerintah sebesar Rp 300 ribu itu merupakan dana konpensasi beruspa subsidi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Hal itu dilakukan pemerintah untuk melindungi daya beli masyarakat khususnya bagi masyarakat dengan ekonomi lemah. (bbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *