BCA Bakal Sulap 10 Desa Wisata Mitra BCA Jadi Destinasi Kelas Dunia: Eksplorasi Kawasan Gunung Padang

Editor:

CIANJUR – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bakal mendorong transformasi 10 Desa Wisata Mitra BCA menjadi daerah tujuan wisata baru.

Berbekal histori dan pengalaman membina sejumlah Desa Wisata, perseroan yakin 10 Desa Wisata kategori Mitra BCA itu dapat menjadi penggerak ekonomi baru yang memberikan mata rantai ekonomi dan benefit bagi masyarakat.

10 Desa Wisata tersebut merupakan finalis dari ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang dititipkan kepada BCA untuk mendapatkan pendampingan dan pelatihan demi bertransformasi menjadi destinasi pariwisata unggulan baru.

Executive Vice President CSR BCA, Hera F. Haryn, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kemenparekraf yang sudah mempercayakan 10 Desa Wisata tersebut sebagai mitra BCA baru.

“Kami akan melakukan pendampingan dan pembinaan intensif selama kurang lebih setahun untuk membantu 10 Desa Wisata Mitra BCA tersebut secara bertahap naik kelas menjadi desa wisata yang bertumbuh dan berkembang karena potensi pariwisata yang dimiliki. Terima kasih kepada Kemenparekraf yang sudah mempercayakan 10 Desa Wisata ini sebagai mitra BCA baru,” ujar Hera F. Haryn di Jakarta, Rabu (23/11).

Seperti diketahui, ajang ADWI 2022 berhasil menjaring 3.500 desa wisata dari segala penjuru nusantara sebagai peserta.

Dari 3.500 peserta tersebut, ADWI meloloskan 50 peserta sebagai finalis yang akan mendapatkan pendampingan dari mentor yang sudah dipilih Kemenparekraf, sebelum akhirnya dinilai untuk memperebutkan juara utama.

Ajang ADWI 2022 merupakan upaya Kemenparekraf dalam mengembangkan potensi desa wisata di Indonesia menjadi destinasi wisata kelas dunia.

Pada kesempatan istimewa ini, BCA hadir memberikan pendampingan bagi Situs Gunung Padang yang berada di Cianjur. Kawasan desa wisata ini memiliki keunggulan pemandangan alam kawasan gunung yang khas.

Dengan luasan wilayah sekitar 5.000 HA, kawasan Gunung Padang menawarkan wisata seperti camping ground, situs Gunung Padang dan kawasan perkebunan teh hijau.

Selain itu, wisatawan juga dapat belajar lebih banyak mengenai seni budaya di kawasan Gunung Padang seperti pencak silat, karinding dan kacapi karinding.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *