Tertimbun Rumah 2 Hari, Bocah 5 Tahun Selamat dari Gempa Tanpa Luka Sedikitpun

JABAREKSPRES.COM – Sebuah video viral di media sosial menunjukkan keajaiban dimana seorang bocah berusia 5 tahun bernama Aska selamat dari gempa setelah tertimbun  reruntuhan rumah selama 2 hari.

Video upaya evakuasi terhadap bocah selamat setelah tertimbun rumah tersebut sudah direpost berulang kali di banyak akun media sosial, baik instagram, twitter juga Tiktok

Dalam video  tersebut terlihat, bocah bernama Aska itu tertimbun sebuah bongkahan besar tembok rumhanya,  dimana untuk mengeluarkannya, relawan harus membuat lubang besar agar tidak sampai melukainya.

Setelah berhasil dikeluarkan dari lubang tersebut, bocah kecil berbaju biru itu langsung digendong seseorang untuk keluar dari kerumunan. Beberapa orang yang menyaksikan proses evakuasi tersebut ada yang memberikan minum, ada juga yang menyarankan untuk diberikan oksigen.

Diketahui peristiwa penyelamatan bocah tersebut terjadi rabu (23/11) siang, disebuah rumah  dua tingkat yang roboh. Yang  berlokasi di  Kampung Rawa Cina, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Dari video lain yang dikirimkan relawan  Yayasan Gedur Sadulur  untuk Jabarekspres.com, dilokasi yang sama ditemukannya Aska, juga dilakukan evakuasi terhadap seorang lansia yang diduga merupakan nenek Aska.

Berbeda dengan Aska yang ditemukan di kamar tidur rumahnya, nenek Aska ditemukan di kamar mandi dalam kondisi sudah meninggal.

Hal ini dibenarkan oleh Danton Brimob Kelapa Dua Aipda Prastiyo yang memimpin jalannya evakuasi.

“Evakuasi dari bangunan rumah tingkat dua yang roboh, Aska ditemukan di kamar tidurnya dalam keadaan hidup tanpa luka sedikitpun. Lalu hasil pencarian berikutnya, ditemukan pula korban neneknya yang berada dikamar mandi, kemudian kita angkat dan jasadnya kita serahkan pada pihak keluarga.” ucap Aipda Prastiyo dalam video tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan