Pemkab Tanggung Biaya Korban Gempa Cianjur yang Dirawat di RSUD Bogor

Editor:

”Saya perintahkan ke dinkes dan direktur untuk bagaimana penanganan korban bencana Cianjur, BOR, alat operasi bedah dan ortopedi sudah kami siapkan,” terangnya.

Orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman itu pun meminta Kepala Dinkes Kabupaten Bogor Mike Kaltarina untuk terus melakukan kordinasi dan komunikasi dengan RSUD Cimacan, Kabupaten Cianjur, agar bagaimana mengetahui alat kesehatan disana.

Selain itu, sebanyak empat mobil ambulance disiapkan untuk membawa atau menjemput korban bencana dari RSUD yang ada di Cianjur menuju RSUD di Kabupaten Bogor.

”Jika perlu bantuan akan kami kirim ke RSUD Cimacan,” bebernya.

Terpisah dengan bantuan kesehatan, Pemkab Bogor juga menerjukan puluhan personil baik dari BPBD, PUPR, Damkar dan Dinsos serta alat-alat pemecah bangunan untuk membantu korban gempa Cianjur.

Gempa dengan kekuatan 5,6 SR juga berdampak pada wilayah Kabupaten Bogor, Pemkab Bogor mencatat ada 30 rumah yang ruask dengan kategori rusak berat, sedang dan ringan.

”Dampaknya juga dirasakan di wilayah kita yah, hasil asesment ada 30 rumah di Kabupaten Bogor yang rusak, nantinya akan diperbaik dengan dana BTT,” pungkasnya (sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *