Tes Ujian Mental Bipolar Disorder Gratis, Cek Apa Kamu ada Gangguan Mental Bipolar

JABAREKSPRES.COM – Bipolar disoder merupakan gangguan mental yang sering kali ditandai dengan perubahan mood atau suasana hati yang sangat drastis, biasanya terjadi pada waktu yang bersamaan atau berdekatan. Untuk mengetahui apakah kamu mengalami gangguan bipolar, kamu bisa mengikuti tes ujian mental Bipolar Disorder gratis yang bisa dilakukan secara online disini.

Dengan mengikuti tes ujian mental bipolar disorder ini, kamu akan tahu apakah kamu berpotensi mengalami ganguan mental bipolar disorder atau justru kamu tidak menyadari sudah mengalami gangguan itu sejak lama.

Perubahan mood atau suasana hati bagi penderita bipolar disorder ini terlihat saat tiba-tiba bisa merasa sangat bahagia kemudian berubah menjadi sangat sedih begitu juga sebaliknya.

Ada penelitian yang menyebutkan, bahwa penderita gangguan mental bipolar disorder ini terus bertambah hingga 2 juta orang setiap tahunnya.

Hal ini harus menjadi kewaspadaan kita, karena penyebab timbulnya gangguan ini belum diketahui secara pasti, namun banyak disebutkan karena kombinasi genetik, lingkungan dan struktur atau senyawa kimia pada otak yang berubah.

untuk mengetahui kondisi mental kita apakan sehat atau menderita Bipolar Disorder atau gangguan mental lainnya, kamu bisa langsung klik link yang akan di bagikan diakhir atrikel ini.

Jika sudah masuk kedalam link tersebut, kamu tinggal mengisi jawaban pada kolom yang disediakan untuk memasukkan data identitas peserta tes.

Selanjutnya kamu hanya perlu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dengan mengisi kolom yang kamu anggap terjadi pada mentalmu saat ini.

Jika sudah terjawab semuanya, maka secara otomatis jawaban kamu akan terkalkukasi sehingga didapatkan kesimpulan mengenai kondisi mental kamu saat ini.

Namun perlu diperhatikan, bahwa ujian mental Bipolar ini tidak sepenuhnya akurat, seperti hasil analisis ahli. Namun bila ingin melakukan pengecekan dengan lebih teliti dan detil terkait Bipolar Disorder, maka kamu harus mendatangi profesional di bidangnya.

Tes ujian mental Bipolar Disorder gratis ini diselenggarakan oleh Denpasar Mental Health Centre (DMHC), yang sudah banyak mengeluarkan link tes kesehatan mental secara online. Sengan maksud agar warganet bisa secara mandiri mengetahui apa yang terjadi pada mentalnya, sebelum menemui profesional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan